Analisis Perhitungan Overall Equipment Effectiveness untuk Peningkatan Nilai Efektifitas Mesin Bending 5050 di PT. Dempo Laser Metalindo, Surabaya

Anam, Yusron Mustafidlol (2022) Analisis Perhitungan Overall Equipment Effectiveness untuk Peningkatan Nilai Efektifitas Mesin Bending 5050 di PT. Dempo Laser Metalindo, Surabaya. Project Report. [s.n.], [s.l.].

[thumbnail of 10211910000003-Project_Report.pdf] Text
10211910000003-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan kesimpulan sebagai berikut Kinerja mesin Bending 5050 sudah sesuai dengan standar OEE. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan rata – rata nilai Overall Equipment Effectiveness adalah 89,71%. Meskipun nilai OEE sudah melewati standar Internasional, tetapi harus dapat perbaikan atau improvement. Baik itu dari sistem kerja perusahaan atau perlakuan kepada operator dan mesin Untuk meningkatkan efektifitas mesin Bending 5050 perusahaan harus melakukan maaintenance sesuai dengan jadwal yang telah disediakan, agar tepat waktu divisi engineering harus bekerja sama dengan divisi lain untuk menyesuaikan jadwal maintenance dengan produksi. Dan melakukan monitoring part yang akan dipakai untuk kegiatan maintenance agar part yang ingin digunakan dapat tersedia tepat waktu. Pada pekerja perusahaan harus memberikan seminar atau agenda yang bertujuan meningkatkan motivasi guna menanamkan semangat bekerja, pemberitahuan tentang target produksi pada karyawan ini bertujuan agar pekerja mengetahui tujuan perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: laser cutting, OEE, trupunch 5050, mesin bending.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1230 Cutting and sawing machinery
Divisions: Faculty of Vocational > Mechanical Industrial Engineering
Depositing User: Yusron Mustafidlol Anam
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:58
Last Modified: 27 Jul 2023 07:58
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/100364

Actions (login required)

View Item View Item