Analisis dan Mitigasi Risiko dengan Pendekatan Interpretive Structural Modeling (ISM), Analytic Network Process (ANP), dan House of Risk (HOR) pada Proses Pengadaan Barang dan Jasa di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk

Oktavia, Chendrasari Wahyu (2014) Analisis dan Mitigasi Risiko dengan Pendekatan Interpretive Structural Modeling (ISM), Analytic Network Process (ANP), dan House of Risk (HOR) pada Proses Pengadaan Barang dan Jasa di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2511203001-Master_Thesis.pdf] Text
2511203001-Master_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (28MB)

Abstract

Untuk mengantisipasi resiko yang terjadi, perusahaan menerapkan manajemen resiko pada proses pengadaan dan jasa. Namun manajemen resiko tidak terlepas dari persoalan-persoalan baru yaitu adanya hubungan keterkaitan antara satu risiko dengan risiko lain, hubungan keterkaitan antara satu penyebab risiko dengan penyebab risiko lain, dan hubungan keterkaitan antara risiko dengan penyebab risiko lainnya. Untuk itu penelitian ini melakukan analisis megenai 3 hubungan keterkaitan tersebut dengan menerapkan Interpretive Structural Modelling (ISM), Analytic Network Process (AP), dan House of Risk (HOR). Sebagai studi kasus, penelitian ini menerapkan pada pengadaan dan pengelolaan persediaan PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTI 658.155 Okt a-1 2014
Uncontrolled Keywords: Risk management, risk, the cause of risk, Analytic Network Process (ANP), House of risk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering > 26101-(S2) Master Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:23
Last Modified: 24 Oct 2023 03:23
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/100776

Actions (login required)

View Item View Item