Rancang Bangun Sistem Enterprise Resource Planning untuk Modul Human Resource Management Submodul Work Time dan Payroll dengan Arsitektur Microservice

Wowor, Muhammad Rolanov (2023) Rancang Bangun Sistem Enterprise Resource Planning untuk Modul Human Resource Management Submodul Work Time dan Payroll dengan Arsitektur Microservice. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5025201017-Project_Report.pdf] Text
5025201017-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Enterprise resource planning adalah salah satu kunci dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan manufaktur. Tujuan utama dari Pembangunan sistem ERP ini adalah untuk mengakomodasi proses bisnis dalam perusahaan manufaktur. Pembagian modul-modul dalam teori ERP yang memiliki proses-proses bisnisnya masing-masing mendorong proyek ini untuk mengembangkan suatu sistem ERP dengan basis arsitektur microservice untuk meminimalisasi resiko kerusakan sistem. Salah satu modul penting dalam ERP adalah human resource management (HRM) yang mengatur proses bisnis yang terjadi dalam perusahaan seputar kepegawaian. Modul HRM ini akan dilakukan pemisahan lagi menjadi 6 submodul, yakni recruitment, personal information management, compensation – benefit, work time, payroll dan taxation. Pada pelaksanaan kerja praktik ini mendokumentasikan pengembangan pada submodul work time dan payroll. Submodul-submodul HRM dirancang sedemikian rupa dengan memperhatikan hukum-hukum yang ada tentang pekerja/pegawai perusahaan yang ada di Indonesia. Hal ini juga termasuk perihal pemotongan pajak pada gaji karyawan sesuai dengan status kepegawaian dan data diri pegawai tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia, Penggajian, Perencanaan Sumber Daya Perusahaan, Waktu Kerja
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Muhammad Rolanov Wowor
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:10
Last Modified: 24 Jan 2024 01:10
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/105586

Actions (login required)

View Item View Item