Mekanisme dan Performa Mud Motor pada Trajek Sumur Berarah

Ananda, Fanoki Natri (2022) Mekanisme dan Performa Mud Motor pada Trajek Sumur Berarah. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 10211910010061-Project_Report.pdf] Text
10211910010061-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT. Parama Data Unit,perusahaan oil & gas yang berfokus pada layanan Mudlogging, directional drilling, dan measurement while drilling (DD & WMD). Sebagai bagian dari divisi directional, penempatan saya mengarah pada pemahaman yang lebih baik tentang Mud Motor, alat yang krusial dalam proses directional drilling untuk minyak, gas, dan geothermal. Mud Motor, atau positive displacement motor (PDM), memiliki lima komponen utama, termasuk Dump sub, Power section, Connecting Rod, Bent Housing, dan Bearing & drive shaft. Selama magang, saya menangkap pentingnya dua mekanisme Mud Motor, yaitu sliding dan rotating, yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan efisiensi pengeboran. Data yang dikumpulkan juga menunjukkan bahwa penggunaan Mud Motor dapat meningkatkan Rate of Penetration (ROP) dan mengurangi Weight on Bit (WOB), menciptakan efisiensi yang tinggi dalam proses pengeboran directional. Magang ini memberikan wawasan berharga tentang aplikasi Mud Motor dan kontribusinya dalam meningkatkan efisiensi operasional dalam industri oil & gas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Directional drilling, Mud motor, sliding, Rotating, Pengeboran berarah, Motor lumpur, sliding, rotasi
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy > TN871.3 Offshore well drilling
Divisions: Faculty of Vocational > Mechanical Industrial Engineering
Depositing User: Fanoki Natri Ananda
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:04
Last Modified: 07 Feb 2024 02:04
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/106321

Actions (login required)

View Item View Item