Analisis dan Desain Proses Bisnis Alih Kredit MBKM dan Rencana Studi Pada Modul MBKM

Deanda, Puja Rizki (2024) Analisis dan Desain Proses Bisnis Alih Kredit MBKM dan Rencana Studi Pada Modul MBKM. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05111640000077-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
05111640000077-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 April 2026.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Proses alih kredit ketika FRS adalah salah satu tahapan yang akan dilakukan mahasiswa ITS saat mereka akan melakukan MBKM. Mahasiswa yang ingin mengkonversi kegiatan mereka kedalam nilai akademik harus melakukan proses alih kredit dulu sesuai prosedur yang sudah disediakan departemen, baik menggunakan modul MBKM departemen ataupun cara lainnya. Departemen Teknik Informatika ITS mempunyai sebuah modul MBKM yang berguna untuk membantu pelaksanaan MBKM mahasiswa, tapi kegiatan MBKM yang memiliki banyak pilihan terkadang membuat proses alih kredit menjadi tidak seragam. Mahasiswa berbeda yang mengambil program MBKM yang sama bisa saja mendapatkan alih kredit yang berbeda. Modul yang belum terintegrasi dengan modul FRS juga membuat proses penilaian menjadi kurang efisien, sehingga diperlukan sebuah rancangan proses bisnis baru yang dapat mengatasi kekurangan kekurangan tersebut.
Penelitian dimulai dengan menganalisis proses bisnis alih kredit MBKM pada kampus ITS untuk nantinya diintegrasikan dengan modul FRS untuk menambah efisiensi dari keseluruhan proses bisnis dari kegiatan alih kredit MBKM. Analisis kemudian diikuti dengan perancangan antarmuka dengan memperhatikan kebutuhan pengguna nantinya.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi yang dapat diterapkan untuk mempermudah pengguna yang terlibat dalam alih proses alih kredit MBKM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: MBKM, FRS, Alih Kredit
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T58.8 Productivity. Efficiency
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: puja rizki deanda
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:14
Last Modified: 16 Feb 2024 08:14
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/107266

Actions (login required)

View Item View Item