Monitor Fungsi Aplikasi Layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Luar Negeri Indonesia

Razzaq, Arya Nur (2024) Monitor Fungsi Aplikasi Layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Luar Negeri Indonesia. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5025201102-Project_Report.pdf] Text
5025201102-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kementerian Luar Negeri Indonesia adalah lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kebijakan luar negeri negara Indonesia. Dalam pelaksanaan Kerja Praktik ini saya bertanggung jawab untuk melakukan testing terhadap aplikasi Pejabat Pengelola Data dan Informasi (PPID) yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan fungsi yang terdapat pada aplikasi tersebut berjalan sesuai dengan standar pembuatannya serta mengidentifikasi kemungkinan error yang terjadi dan memastikan aplikasi dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, dalam hal pengembangan dan evaluasi kinerja Kementerian Luar Negeri dibutuhkan perancangan ulang tampilan pada Aplikasi tersebut yang bertujuan untuk memperbaharui tampilan aplikasi sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi. Dari keseluruhan tanggung jawab tersebut, terdapat assesmen yang harus saya berikan kepada Kementerian luar Negeri sebagai penilaian kinerja dari aplikasi internal PPID serta pemberian saran pengembangan lebih lanjut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Quality Assurance, UI, Assesmen, Manajemen Risiko IT
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.76.A65 Application software. Enterprise application integration (Computer systems)
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Arya Nur Razzaq
Date Deposited: 16 Apr 2024 06:23
Last Modified: 16 Apr 2024 06:23
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/107856

Actions (login required)

View Item View Item