Refactoring SIM Mentoring Agama Islam (MyITS Mentoring)

Muhazir, Fahmi and Azhar, Anas (2024) Refactoring SIM Mentoring Agama Islam (MyITS Mentoring). Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5025201043_5025211043-Project_Report.pdf] Text
5025201043_5025211043-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Mentoring Agama Islam adalah kegiatan yang diadakan oleh Tim Pembina Kerohanian Islam (TPKI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Skala kegiatan Mentoring yang besar memberikan permasalahan pada proses kegiatan dan manajerial administasi, sehingga dikembangkanlah sebuah Sistem Informasi Manajemen (SIM) Mentoring berbasis web. SIM Mentoring ini dirancang untuk memfasilitasi pengelolaan mentoring keagamaan bagi mahasiswa (mentee & mentor) serta panitia penyelenggara kegiatan. Namun sistem informasi saat ini dapat dapat menjawab kebuthan yang ada, sehingga diperlukan untuk melakukan refactoring agar dapat memenuhi kebutuhan yang ada. Refactoring SIM Mentoring ini dimulai dengan pembuatan kebutuhan sistem, yang melibatkan analisis mendalam terhadap proses mentoring yang ada serta identifikasi masalah-masalah utama. Setelah itu, desain sistem dilakukan, mencakup perancangan basis data dan antarmuka pengguna. Implementasi sistem menggunakan framework Laravel untuk pengembangan web, dengan basis data SQL Server dan framework Laravel. Diharapkan dengan dikembangkan nya SIM Mentoring ini akan membuat kegiatan tersebut berjalan secara efektif dan efisien.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SIM Mentoring, Laravel, ITS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Fahmi Muhazir
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:41
Last Modified: 09 Jul 2024 08:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/108200

Actions (login required)

View Item View Item