Analisis Kategori Usia Rawan Kecelakaan Berdasarkan Besar Klaim Biaya Perawatan dengan Menggunakan Metode K-Means Clustering

Putri, Nayla Salsabila Cindiva Utomo and Riananda, Ayu Putu Alika Pramesvari (2023) Analisis Kategori Usia Rawan Kecelakaan Berdasarkan Besar Klaim Biaya Perawatan dengan Menggunakan Metode K-Means Clustering. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5006201043_5006201051-Project_Report.pdf] Text
5006201043_5006201051-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi adalah tingkat resapan kerja lulusan mahasiswa. Semakin cepat waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan pertama semakin bagus kinerja perguruan tinggi tersebt. Oleh karena itu, perguruan tinggi melakukan berbagai upaya dalam rangka mempersiapkan lulusannya agar terserap ke dunia kerja lebih cepat selepas wisuda. Salah satu cara untuk mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja melalui kurikulum akademik yang bertujuan agar seorang mahasiswa harus bisa untuk berpartisipasi secara profesional dalam bidang yang ditekuninya. Mahasiswa juga perlu meningkatkan kapabilitasnya dalam penerapan ilmu yang diperoleh di perkuliahan serta memiliki kompetensi, relasi yang luas, kemampuan pengambilan keputusan, kemampuan komunikasi, dan kemampuan untuk merespon perubahan atau perkembangan yang sedang terjadi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyediakan wadah bagi mahasiswa berupa penerapan ilmu melalui Kerja Praktik. Melalui Kerja Praktik, ITS membantu mempersiapkan dan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pengajaran dan penerapan ilmu. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk memperdalam pemahaman terhadap materi yang diperoleh di perkuliahan dengan menerapkannya secara langsung di perusahaan dan mendapatkan bekal untuk memasuki dunia kerja.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Faculty of Mathematics, Computation, and Data Science > Actuaria > 94203-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Nayla Salsabila Cindiva Utomo Putri
Date Deposited: 16 Jul 2024 02:39
Last Modified: 16 Jul 2024 02:39
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/108339

Actions (login required)

View Item View Item