Perbandingan Peramalan Jumlah Klaim Program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa menggunakan Metode Autoregressive Integrated Moving Average dan Regresi Time Series

Falah, Muhammad Arif and Hidayatullah, Syafi' Bariq' Syihabuddin (2023) Perbandingan Peramalan Jumlah Klaim Program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa menggunakan Metode Autoregressive Integrated Moving Average dan Regresi Time Series. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 5006201064_5006201087-Project_Report.pdf] Text
5006201064_5006201087-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seorang mahasiswa perlu mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam dunia kerja secara profesional sesuai dengan bidang yang ditekuni. Selain mempelajari pengetahuan yang diperoleh dalam perkuliahan, mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya dengan memperoleh keterampilan aplikasi, koneksi pribadi yang luas, ketrampilan pengambilan keputusan, keterampilan komunikasi, dan kemampuan untuk merespon perubahan dan perkembangan yang terjadi. Dengan. Kebutuhan siswa ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyediakan wadah bagi mahasiswa sebagai bentuk penerapan ilmu khususnya melalui kerja praktek. Kerja langsung ini juga mendukung ITS dalam mencapai goals 1 yaitu mempersiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pengajaran dan penerapan ilmu. Salah satu bentuk penerapan ilmu adalah praktik. Kerja Praktik ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang materi yang diajarkan dalam perkuliahan dan untuk memenuhi syarat mereka untuk masuk ke masyarakat melalui aplikasi mereka di perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA276 Mathematical statistics. Time-series analysis. Failure time data analysis. Survival analysis (Biometry)
Q Science > QA Mathematics > QA280 Box-Jenkins forecasting
Divisions: Faculty of Science and Data Analytics (SCIENTICS) > Actuaria > 94203-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Syafi' Bariq' Syihabuddin Hidayatullah
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:25
Last Modified: 23 Jul 2024 02:25
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/108704

Actions (login required)

View Item View Item