TRI, JUWITATRI NURCAHYAWENING (2015) PENGEMBANGAN PROGRAM PERBAIKAN KUALITAS PADA USAHA JASA MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
9113201301-Master-Theses.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Restoran X merupakan salah satu restoran Western Food yang berdiri
sejak tahun 2008 di Surabaya Town Square. Penurunan jumlah pelanggan
dialami oleh restoran X sehingga pihak manajemen ingin melakukan
perbaikan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk
membantu pihak manajemen restoran X dalam menyelesaikan permasalahan
di atas, maka dalam penelitian ini akan dilakukan pengukuran kebutuhan
pelanggan dan menentukan prioritas respon teknis dengan menggunakan
metode Quality Function Deployment (QFD).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon teknis memberikan
pelatihan kepada karyawan memberikan nilai kontribusi terbesar pertama
yaitu sebesar 21,7%, respon teknis menambah jumlah karyawan
memberikan nilai kontribusi terbesar kedua yaitu sebesar 15%, dan respon
teknis melaksanakan checklist kebersihan memberikan nilai kontribusi
terbesar ketiga yaitu sebesar 14%. Restoran X dapat melaksanakan ketiga
prioritas program tersebut sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan
dengan memberikan kontribusi sebesar 50,7%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | RTMT 658.562 Tri p |
Uncontrolled Keywords: | Quality Function Deployment, QFD, program perbaikan kualitas, quality improvement program |
Subjects: | T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality Control. QFD. Taguchi methods (Quality control) |
Divisions: | 61101-Magister Management Technology |
Depositing User: | - Davi Wah |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 03:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2018 07:09 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/1114 |
Actions (login required)
View Item |