PENGEMBANGAN PROGRAM PERBAIKAN KUALITAS PADA USAHA JASA MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

TRI, JUWITATRI NURCAHYAWENING (2015) PENGEMBANGAN PROGRAM PERBAIKAN KUALITAS PADA USAHA JASA MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img] Text
9113201301-Master-Theses.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Restoran X merupakan salah satu restoran Western Food yang berdiri sejak tahun 2008 di Surabaya Town Square. Penurunan jumlah pelanggan dialami oleh restoran X sehingga pihak manajemen ingin melakukan perbaikan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk membantu pihak manajemen restoran X dalam menyelesaikan permasalahan di atas, maka dalam penelitian ini akan dilakukan pengukuran kebutuhan pelanggan dan menentukan prioritas respon teknis dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon teknis memberikan pelatihan kepada karyawan memberikan nilai kontribusi terbesar pertama yaitu sebesar 21,7%, respon teknis menambah jumlah karyawan memberikan nilai kontribusi terbesar kedua yaitu sebesar 15%, dan respon teknis melaksanakan checklist kebersihan memberikan nilai kontribusi terbesar ketiga yaitu sebesar 14%. Restoran X dapat melaksanakan ketiga prioritas program tersebut sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberikan kontribusi sebesar 50,7%.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: RTMT 658.562 Tri p
Uncontrolled Keywords: Quality Function Deployment, QFD, program perbaikan kualitas, quality improvement program
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality Control
Divisions: Magister Management Technology
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:21
Last Modified: 20 Dec 2016 03:21
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1114

Actions (login required)

View Item View Item