Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Front Line People (FLP) Tidak Melakukan Last Login Aplikasi Myhero Dari PT Mitra Pinasthika Mulia Menggunakan Metode Regresi Logistik Biner

Calista, Anggie (2024) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Front Line People (FLP) Tidak Melakukan Last Login Aplikasi Myhero Dari PT Mitra Pinasthika Mulia Menggunakan Metode Regresi Logistik Biner. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 1011810000074-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
1011810000074-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 October 2026.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Industri otomotif menjadi salah satu sektor vital yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang ditunjukkan dengan adanya pertumbuhan PDB dari sektor transportasi dan pergudangan sebagai yang tertinggi dibanding sektor lainnya sebesar 15,3 persen (YoY) di triwulan II tahun 2023. Peluang baik di masa mendatang ini membuat perusahaan harus berinovasi dan meningkatkan kualitas secara berkelanjutan agar dapat bersaing di pasar yang kompetitif, seperti yang diterapkan di PT Mitra Pinasthika Mulia terhadap sumber daya manusianya, yaitu Front Leader People (FLP), sebagai pihak yang berhadapan langsung dengan konsumen. Upaya ini penting dilakukan agar FLP memiliki sales skill yang mumpuni, sehingga berdampak positif terhadap kepercayaan publik kepada produk Honda. Menanggapi hal ini, perusahaan membuat tools berupa aplikasi MyHero yang memudahkan FLP mengikuti pelatihan dan meningkatkan product knowledge secara fleksibel. Pada penerapannya, usaha peningkatan kualitas SDM melalui aplikasi ini masih belum maksimal karena masih terdapat FLP yang terindikasi tidak melakukan login aplikasi sesuai arahan perusahaan, sehingga masih ada dealer yang tidak mencapai target yang ditetapkan. Keinginan perusahaan untuk meminimalisir hal ini dapat dilakukan dengan pendekatan profil pengguna aplikasi menggunakan metode regresi logistik biner sehingga dapat diketahui variabel apa saja yang mempengaruhi ya atau tidaknya FLP melakukan last login aplikasi MyHero. Hasil analisis didapatkan bahwa masih terdapat 17,5% dari 2634 FLP Honda yang masih belum melakukan last login aplikasi MyHero, dimana variabel prediktor yang mempengaruhi adalah jabatan di portal, karesidenan, karesidenan kategori JBG&MJK, dan capaian periode sebelumnya kategori 71%-100%. Persentase total last login FLP di Aplikasi MyHero tepat diklasifikasikan oleh model sebesar 82,72%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Front Leader People (FLP), Peningkatan Kualitas, Regresi Logistik Biner, Target, Quality Improvement, Binary Logistic Regression.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics > HA31.3 Regression. Correlation
Divisions: Faculty of Vocational > 49501-Business Statistics
Depositing User: Anggie Calista
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:30
Last Modified: 09 Aug 2024 02:30
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/111606

Actions (login required)

View Item View Item