Rancang Bangun Aplikasi Seleksi Pegawai Magang

Pramesti, Gloria Dyah (2024) Rancang Bangun Aplikasi Seleksi Pegawai Magang. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5025201033-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
5025201033-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Proses seleksi merupakan langkah penting dalam menentukan calon terbaik. PT Otak Kanan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif belum memiliki aplikasi yang mengelola proses seleksi dari tahap perekrutan sampai dengan tahap penerimaan pegawai magang. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah aplikasi seleksi pegawai magang yang mampu menyederhanakan proses seleksi. Pengembangan aplikasi menggunakan metode prototyping, untuk memastikan fitur-fitur aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna dan meningkatkan interaksi antara pengguna dengan sistem.

Aplikasi ini memungkinkan setiap calon pegawai magang untuk mengisi data secara mandiri dan terintegrasi langsung dengan basis data perusahaan, sehingga mengurangi beban kerja HRD dalam melakukan entri data manual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi yang dikembangkan mendapatkan skor System Usability Scale (SUS) sebesar 75, yang mengindikasikan bahwa aplikasi berada di atas standar dengan interpretasi "baik" hingga "sangat baik".

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pegawai, Prototyping, Seleksi, SUS, Application, Employee, Prototyping, Selection, SUS
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: GLORIA DYAH PRAMESTI
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:06
Last Modified: 06 Aug 2024 06:06
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/111915

Actions (login required)

View Item View Item