Pendekatan Design thinking terhadap Gamifikasi Frontend Aplikasi Mobile Android untuk Edukasi Huruf Hijaiyah Anak.

Maulikh, Sastiara (2024) Pendekatan Design thinking terhadap Gamifikasi Frontend Aplikasi Mobile Android untuk Edukasi Huruf Hijaiyah Anak. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5025201257-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
5025201257-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dunia yang terjadi saat ini beriringan dengan kemajuan teknologi. Dewasa kini, aktivitas manusia didukung secara optimal oleh teknologi yang ada. Kemajuan teknologi secara terus menerus menciptakan produk yang mampu memenuhi kebutuhan setiap individu. Tidak dapat dipungkiri, hal tersebut menyebabkan adanya ketergantungan antar individu dengan teknologi dalam proses bertahan hidup. Setiap individu juga perlu mengikuti kemajuan teknologi agar ikut berkembang sesuai dengan jamannya. Tetapi, kemajuan teknologi juga menjadi tantangan setiap individu untuk selalu waspada. Kemajuan teknologi dapat memudahkan setiap individu untuk mengakses apapun. Sehingga setiap inidividu memiliki tantangan untuk cerdas dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

Salah satu contoh cerdas menggunakan teknologi adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk edukasi. Edukasi merupakan salah satu contoh aspek yang terdampak kemajuan teknologi. Media belajar yang semula menggunakan buku bacaan atau mainan, saat ini bertambah dengan hadirnya beragam platform belajar seperti pada website edukasi, aplikasi edukasi, dan game edukasi. Tugas Akhir ini bertujuan untuk memberikan media belajar tambahan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, dengan menciptakan aplikasi mobile android belajar Huruf Hijaiyah untuk anak. Dalam tahap perancangannya, aplikasi ini menggunakan metode design thinking dan digamifikasi untuk mengoptimalkan fungsi aplikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi edukasi, Design thinking, Gamifikasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: sastiara maulikh
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:03
Last Modified: 06 Aug 2024 06:03
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/112336

Actions (login required)

View Item View Item