PERENCANAAN JALAN LINGKAR BARAT KEPANJEN STA 0+000 – 4+560 KABUPATEN MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR

SYUHADA, FERRYA RASTRATAMA and MULYADI, - (2016) PERENCANAAN JALAN LINGKAR BARAT KEPANJEN STA 0+000 – 4+560 KABUPATEN MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3109038001-003-Abstract.pdf]
Preview
Text
3109038001-003-Abstract.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 3109038001-003-Non Degree.pdf]
Preview
Text
3109038001-003-Non Degree.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[thumbnail of 3109038001-003-conclusion.pdf]
Preview
Text
3109038001-003-conclusion.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview

Abstract

Kecamatan Kepanjen sejak ditetapkannya menjadi
ibu kota Kabupaten Malang berdasarkan Peraturan
Pemerintah Nomor 18 Tahun 2008 telah menjadi pusat
Pemerintahan Kabupaten Malang sekaligus sebagai
parameter bagi perkembangan ekonomi, sosial, budaya dan
aspek kehidupan lainnya bagi wilayah Kabupaten Malang
yang lainnya. Perkembangan Kota Kepanjen menjadi semakin
nyata dengan diwujudkannya kantor pemerintahan terpadu
Pemerintah Kabupaten Malang yang sekarang masih dalam
tahap pembangunan dan telah berdirinya Stadion Kanjuruhan
sebagai pusat kegiatan olah raga yang berkelas internasional.
Akan tetapi wujud daripada pembangunan ini masih terasa
timpang mengingat kedua ikon ini terletak di wilayah timur
Kota Kepanjen, sehingga diperlukan pemerataan
pengembangan wilayah kota terutama sebelah barat kota.
Pembangunan Jalan Lingkar Barat Kepanjen yang telah
berlangsung sejak tahun 2009 hingga sekarang merupakan
cara untuk membuka akses bagi pengembangan wilayah barat
Kota Kepanjen.
Dalam perencanaan jalan lingkar barat ini
menggunakan acuan atau berpedoman pada Tata Cara
Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota Nomor
038/TBM/1997, perencanaan tebal perkerasan jalan dengan
berpedoman pada Petunjuk Perencanaan Tebal Perkerasan
Lentur Jalan, dengan Metode Analisa Komponen Bina Marga
SKBI 2.3.26.1987, dan perencanaan saluran tepi jalan sesuai
dengan cara SNI 03-3424-1994.
Hasil yang ingin dicapai dari proses perencanaan
dengan berpedoman pada metode perencanaan sebagaimana
tersebut diatas adalah tercapainya tingkat pelayanan
kapasitas jalan yang optimum meliputi pencapaian tingkat
kecepatan dan kenyamanan berdasarkan perhitungan
geometrik jalan, tebal lapis perkerasan yang sesuai dengan
umur rencana dan asumsi beban lalu lintas sampai dengan 10
tahun mendatang serta berfungsinya sistem drainase
permukaan jalan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSS 625.7 Syu p
Uncontrolled Keywords: perkerasan lentur, geometrik jalan, drainase
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22401-(D3) Diploma 3
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:40
Last Modified: 27 Dec 2018 07:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item View Item