PERENCANAAN JALAN LINGKAR BARAT KEPANJEN STA 0+000 – 4+560 KABUPATEN MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR

SYUHADA, FERRYA RASTRATAMA and MULYADI, - (2016) PERENCANAAN JALAN LINGKAR BARAT KEPANJEN STA 0+000 – 4+560 KABUPATEN MALANG DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3109038001-003-Abstract.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3109038001-003-Non Degree.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3109038001-003-conclusion.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview

Abstract

Kecamatan Kepanjen sejak ditetapkannya menjadi ibu kota Kabupaten Malang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2008 telah menjadi pusat Pemerintahan Kabupaten Malang sekaligus sebagai parameter bagi perkembangan ekonomi, sosial, budaya dan aspek kehidupan lainnya bagi wilayah Kabupaten Malang yang lainnya. Perkembangan Kota Kepanjen menjadi semakin nyata dengan diwujudkannya kantor pemerintahan terpadu Pemerintah Kabupaten Malang yang sekarang masih dalam tahap pembangunan dan telah berdirinya Stadion Kanjuruhan sebagai pusat kegiatan olah raga yang berkelas internasional. Akan tetapi wujud daripada pembangunan ini masih terasa timpang mengingat kedua ikon ini terletak di wilayah timur Kota Kepanjen, sehingga diperlukan pemerataan pengembangan wilayah kota terutama sebelah barat kota. Pembangunan Jalan Lingkar Barat Kepanjen yang telah berlangsung sejak tahun 2009 hingga sekarang merupakan cara untuk membuka akses bagi pengembangan wilayah barat Kota Kepanjen. Dalam perencanaan jalan lingkar barat ini menggunakan acuan atau berpedoman pada Tata Cara Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota Nomor 038/TBM/1997, perencanaan tebal perkerasan jalan dengan berpedoman pada Petunjuk Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan, dengan Metode Analisa Komponen Bina Marga SKBI 2.3.26.1987, dan perencanaan saluran tepi jalan sesuai dengan cara SNI 03-3424-1994. Hasil yang ingin dicapai dari proses perencanaan dengan berpedoman pada metode perencanaan sebagaimana tersebut diatas adalah tercapainya tingkat pelayanan kapasitas jalan yang optimum meliputi pencapaian tingkat kecepatan dan kenyamanan berdasarkan perhitungan geometrik jalan, tebal lapis perkerasan yang sesuai dengan umur rencana dan asumsi beban lalu lintas sampai dengan 10 tahun mendatang serta berfungsinya sistem drainase permukaan jalan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSS 625.7 Syu p
Uncontrolled Keywords: perkerasan lentur, geometrik jalan, drainase
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > (D3) Diploma
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:40
Last Modified: 27 Dec 2018 07:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item View Item