Marwanto, Revi Fernanda Aditya (2022) Re-Desain Interior Kantor Buana Kassiti Building Bandung Berkonsep Hybrid Workplace Dengan Integrasi Teknologi Sebagai Branding Perusahaan. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Text
08411840000058_Undergraduate_Thesis.pdf Download (11MB) |
Abstract
Pandemi telah merubah seluruh aspek dalam kehidupan manusia, dimana setiap orang akan berusaha beradaptasi untuk bisa melakukan aktivitasnya seperti sebelum pandemi dengan berbagai cara,hal ini juga termasuk dalam kegiatan kantor sehari – hari dan perubahan tersebut berdampak pada bagaimana sebuah kantor dapat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya. Salah satu cara penyesuaian kantor dalam menghadapi masa pasca pandemi ini adalah merubah model kantor tersebut menjadi bertipe kantor Hybrid,dimana kantor mengakomodasi aktivitas kantor baik secara daring maupun luring. Selain itu, perkembangan perusahaan diperlukan difrensiasi perusahaan tersebut untuk berbeda dan menonjol dari perusahaan lainnya sehingga branding sebuah perusahaan sangatlah penting dan bisa dijadikan sebagai aspek dalam sebuah interior kantor yang dimana kantor tersebut tidak hanya menjadi sebuah tempat kerja bagi penggunanya namun juga sebagai pemberian impresi bagi orang - orang terhadap perusahaan tersebut. Perusahaan Buana Kassiti merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan property dan merupakan induk dari beberapa perusahaan dibawahnya. Kehadirannya sebagai salah satu perusahaan yang berperan dalam pembangunan dan konstruksi bagi masyarakat disekitarnya sejalan dengan visi perusahaan dalam menjadi perusahaan yang dapat memberikan inspirasi, membangun, dan memberi, serta menjadi perusahaan nasional yang bermatabat. Oleh karena itu, dalam rangka membantu tercapainya visi tersebut diperlukan setiap komponen perusahaan untuk mendukung pencapaian visi tersebut termasuk dalam bagaimana desain kantor dari sebuah perusahaan mencerminkan visi dan misi mereka.Konsep perancangan yang digunakan yaitu “Hybrid Workplaces” yang berarti sebuah konsep interior kantor yang dapat mengakomodasi setiap kegiatan kantor baik dalam jaringan maupun luar jaringan dalam rangka adaptasi sebuah kantor pasca pandemi sekaligus memperlihatkan budaya dan sejarah perusahaan yang mencerminkan visi misi perusahaan tersebut. Diharapkan dengan penerapan konsep ini, kantor Buana Kassiti menjadi sebuah kantor yang dapat beradaptasi dengan keadaan pasca pandemi serta menjadi sebuah solusi dalam branding perusahaan.
==============================================================================================================================
The pandemic has changed all aspects of human life, where everyone will try to adapt to be able to carry out their activities as before the pandemic in various ways, this is also included in daily office activities and these changes have an impact on how an office can help humans in completing their work. One way to adjust the office in dealing with the post-pandemic period is to change the office model to a Hybrid office type, where the office accommodates office activities both online and offline. In addition, the development of the company requires differentiation of the company to be different and stand out from other companies so that the branding of a company is very important and can be used as an aspect of an office interior where the office is not only a place of work for users but also as an impression for people. - people against the company.Buana Kassiti Company is a company engaged in real estate and property and is the parent of several companies under it. Its presence as a company that plays a role in the development and construction of the surrounding community is in line with the company's vision to become a company that can inspire, build, and provides, as well as becomes a dignified national company. Therefore, to help achieve this vision, every component of the company must support the achievement of this vision, including how the office design of a company reflects its vision and mission. The design concept used is "Hybrid Workplaces" which means a concept that can accommodate every office activity both online and offline in the context of adapting an office post-pandemic while showing the company's culture and history that reflects the company's vision and mission. It is hoped that with the application of this concept, Buana Kassiti's office will become an office that can adapt to post-pandemic conditions and become one of a solution in corporate branding implementation in interior.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | RSDI 729 Mar r-1 2022 |
Uncontrolled Keywords: | Hybrid Workplaces, Kantor, Desain Interior, Branding Perusahaan, Office, Interior Design, Branding |
Subjects: | N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament > NK2115 Interior decoration |
Divisions: | Faculty of Creative Design and Digital Business (CREABIZ) > Interior Design > 90221-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Mr. Marsudiyana - |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 06:02 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 06:02 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/115826 |
Actions (login required)
View Item |