PERANCANGAN KONTROLER ADAPTIVE PID UNTUK ELECTROMAGNETIC ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM (ABS) PADA KENDARAAN LISTRIK

ILMI, MUHAMMAD FADLI (2016) PERANCANGAN KONTROLER ADAPTIVE PID UNTUK ELECTROMAGNETIC ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM (ABS) PADA KENDARAAN LISTRIK. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2211100193-undergraduate thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Anti-Lock Braking System (ABS) digunakan pada automobile untuk meminimalkan jarak pemberhentian dan mencegah roda terkunci pada saat pengereman mendadak. Roda sering terkunci pada saat pengereman mendadak pada jalan yang koefisien gesekannya kecil. Selama roda terkunci, kendaraan akan kehilangan kontrol steering dan gaya geseknya berkurang secara cepat sehingga kendaraan sulit untuk berhenti. Dalam kondisi normal, kecepatan kendaraan hampir sama dengan kecepatan roda, namun pada keadaan roda terkunci dan mengalami slip, perbedaan kecepatan kendaraan dan kecepatan roda sangat jauh. Secara umum, ABS menawarkan keamanan pada kendaraan dengan membatasi slip roda longitudinal saat pengereman dengan kondisi slip tinggi. Pada tugas akhir ini digunakan metode Gain Scheduling untuk mengontrol ABS. Konsep kontroler digunakan untuk mengatur dan menyesuaikan error slip dan error output dari kendaraan pada saat terjadi pengereman dengan kondisi jalan tertentu, Hal ini digunakan untuk mempertahankan slip dalam spesifikasi yang diberikan, yaitu 20 persen. Masukkan plant ABS adalah slip yang diharapkan dan keluarannya adalah slip dari plant. Kontroler PID pada saat simulasi dan implementasi dapat mengikuti set point yaitu sebesar 0,2 pada setiap kondisi jalan saat pengereman terjadi. "=============================================================================================" Anti-lock Braking System (ABS) is used on the automobile to minimizing the distance stops and prevents the wheels locked when braking suddenly. The wheels are often locked at the time of sudden braking on the road which coefficient traction is small. As long as the wheels are locked, the vehicle will lose control of the steering and the traction force reduced quickly so that the vehicle is hard to stop. Under the normal conditions, the speed of the vehicle is almost the same as the speed of the wheels, but on the State of the locked wheels and slip, the difference in the speed of the vehicle and the speed of the wheels is very far away. In General, the ABS offers safety on the vehicle by limiting longitudinal wheel slip when braking with high slip condition. In this final project, a method of Gain Scheduling for controlling the ABS controller concept is used to set up and customize error slips and errors output of vehicles in when braking with certain road conditions, it is used to maintain a slip in the specifications provided, which is 20%. Input of plant ABS is desired slip and output of plant ABS is slip from plant PID controller at the time of the simulation and implementation can follow the set point which is 0.2 on any road conditions when braking occurs.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 629.246 Ilm p
Uncontrolled Keywords: ABS, PID,Gain Scheduling
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL521.3 Automatic Control
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2017 08:24
Last Modified: 27 Dec 2018 01:43
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item View Item