PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN BEASISWA INTERNAL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN DENGAN TEKNOLOGI JAVASERVER PAGES DAN MYSQL

YULIANTO, FITRIA (2016) PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN BEASISWA INTERNAL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN DENGAN TEKNOLOGI JAVASERVER PAGES DAN MYSQL. skripsi thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[img]
Preview
Text
5211105708-Abstract.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5211105708-Conclusion.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5211105708-Undergraduate Theses.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Salah satu fungsi yang dijalankan Sekretariat Ditjen Perbendaharaan (Bagian Pengembangan Pegawai) adalah merencanakan kebutuhan, menyaring calon peserta dan mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Dalam rangka menjalankan fungsi tersebut, Bagian Pengembangan Pegawai hampir setiap tahun menyelenggarakan seleksi untuk program beasiswa internal bagi pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Program beasiswa diselenggarakan untuk jenjang Strata 1, Strata 2, maupun Strata 3 dengan kerjasama yang melibatkan beberapa Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk mendapatkan beasiswa internal tersebut, pegawai harus melalui 3 tahap seleksi/penyaringan yaitu seleksi administratif, tes tertulis, dan tes wawancara. Selama ini proses seleksi administratif dilakukan secara manual oleh Bagian Pengembangan Pegawai sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dan memiliki resiko kesalahan pemeriksaan. Disamping itu Bagian Pengembangan Pegawai juga memerlukan suatu mekanisme pencegahan terjadinya pengusulan beasiswa ganda terhadap satu pegawai. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dibuat suatu Sistem Informasi yang bisa membantu proses seleksi penerimaan beasiswa internal. Melalui tugas akhir ini penulis akan membuat Sistem Informasi Penerimaan Beasiswa Internal (SIPERBEN) dengan teknologi JavaServer Pages dan MySQL. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan proses seleksi penerimaan beasiswa internal yang dilakukan oleh Bagian Pengembangan Pegawai dapat dilakukan dengan lebih cepat dan dengan hasil yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Beasiswa Internal, Pengembangan Pegawai, JavaServer Pages.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science. EDP
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 06 Jun 2016 17:34
Last Modified: 28 Dec 2018 02:16
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item