ANALISIS DAMPAK TECHNOSTRESS PADA PENGGUNA E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING(SEM)(STUDI KASUS : SHARE ITS INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA)

PAKARBUDI, ADIB (2016) ANALISIS DAMPAK TECHNOSTRESS PADA PENGGUNA E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING(SEM)(STUDI KASUS : SHARE ITS INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA). In: Tugas Akhir, Information System.

[thumbnail of 5210100006-Paper.pdf]
Preview
Text
5210100006-Paper.pdf - Published Version

Download (643kB) | Preview
[thumbnail of 5210100006-Presentation.pdf]
Preview
Text
5210100006-Presentation.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini penerapan teknologi informasi sudah
banyak digunakan dalam dunia pendidikan yaitu ELearning.
Banyak instansi pendidikan pada perguruan
tinggi yang menggunakan E-Learning sebagai salah satu
sarana pembelajarannya. Akan tetapi penggunaan
aplikasi E-Learning ini tidak selamanya menimbulkan
dampak positif, melainkan juga dapat menimbulkan
dampak negatif seperti gejala technostress bagi
penggunanya. Dengan adanya permasalahan ini maka akan
dilakukan analisis untuk mengetahui faktor dan dampak
seperti apa yang akan ditimbulkan dari gejala
technostress dari pengguna E-Learning di Institut
Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Pada analisis
ini akan menggunakan metode Structural Equation
Modeling(SEM) dan software Amos. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah dapat mengetahui faktor yang dapat menimbulkan Technostress dan dampak apa yang ditimbulkan dari Technostress bagi pengguna E-Learning.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: e-learning; technostress; structural equation modeling; amos
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science. EDP
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Anis Wulandari
Date Deposited: 08 Jun 2016 13:39
Last Modified: 27 Dec 2018 03:28
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item