Prayogo, Muhammad Hafizh (2017) Peran Strategi Diferensiasi Sebagai Variabel Moderasi Dalam Pengaruh Belanja Iklan Terhadap Nilai Perusahaan. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
2512101025-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pemilik perusahaan menginginkan nilai perusahaan yang tinggi karena nilai perusahaan yang tinggi mengindikasikan kemakmuran pemegang saham yang tinggi pula. Salah satu cara mengendalikan nilai perusahaan adalah dengan cara mengelola belanja iklan perusahaan. hal tersebut dikarenakan iklan mempunyai pengaruh langsung dan tidak langsung dalam pengambilan keputusan pembelian saham oleh investor. Namun, perusahaan kurangmengetahui mengenai variabel mediasai apa saja dalam pengaruh variabel belanja iklan terhadap variabel nilai perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu peran strategi diferensiasi sebagai variabel moderasi dalam pengaruh belanja iklan terhadap nilai perusahaan. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisamoderated regression analysis (MRA). Objek amatan penelitian ini adalah perusahaan – perusahaan di Indonesia yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah belanja iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. strategi diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan dalam pengaruh belanja iklan terhadap nilai perusahaan. Namun, terdapat perusahaan yang tidak perlu meningkatkan belanja iklan untuk meningkatkan nilai perusahaannya.
==================================================================================================================
Company owners tends to want high firm value because it indicates higher
welfare of stocks owners. One of ways to control firm value is by managing
firm’s advertising expenditure. Many research has proved the dirrect and indirrect
effect of advertising on firm value. The problem is, company executives don’t
know how to effectively and positively manage their firm’s advertising
expenditure effect on firm value. The executives don’t know what are the
moderating variabels between firm’s advertising expenditure and firm value.This
research aims to finds the role of differentiation strategy on the effect of
advertiisng expenditure on firm value. The data analysis methode that is used in
this research is moderated regression analysis (MRA). The observation object of
this research companies in Indonesia that listed on Indonesia Stock Exchange.The
results of this research is that advertising expenditure give positive and significant
influence on firm value. Differentiation strategy give positive and significant
influence in the influence of advertising expenditure on firm value. Nevertheless,
there are companies that don’t need to increase their advertising expenditure to
increase their firm value.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising Expenditure, Firm Value, Firm Strategy,Moderated Regression Analysis (MRA) |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Business Management > 61205-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | - MUHAMMAD HAFIZH PRAYOGO |
Date Deposited: | 04 Apr 2017 04:25 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 07:52 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/3096 |
Actions (login required)
View Item |