Implementasi Knowledge Management Berbasis Web Dan Menggunakan Penilaian Risiko (Studi Kasus: PT. Hatson Surya Elektrik)

Sugiharto, Rama (2017) Implementasi Knowledge Management Berbasis Web Dan Menggunakan Penilaian Risiko (Studi Kasus: PT. Hatson Surya Elektrik). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2512100123-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Hatson Surya Elektrik adalah perusahaan pelayanan di bidang jasa penjualan berbagai macam peralatan elektronik maupun rumah tangga. Perusahaan tersebut sudah merupakan salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia saat ini. Hal ini mengharuskan perusahaan untuk tetap maupun menambah kualitas layanan akan konsumen. Hal ini dikarenakan begitu banyaknya perusahaan sejenis yang ada di Indonesia. Dengan semakin banyaknya perusahaan sejenis maka diperlukan perhatian lebih terhadap konsumen agar tetap menjaga kepercayaan konsumen yang berbelanja di perusahaan. Untuk dapat memberikan pelayanan lebih, diperlukan adanya peningkatan kinerja oleh masing-masing karyawan khususnya pemahaman dalam hal pelatihan maupun informasi yang diberikanterkait dengan pelayanan akan konsumen. Penenlitian ini bertujuan untuk menciptakan wadah berupa web bagi karyawan baik atasan maupun bawahan untuk bisa berbagi informasi yang didapat maupun diketahui, serta memberikan sebuah forum bagi karaywan untuk menyampaikan ide yang dimiliki terkait dengan pengembangan divisi maupun individu. Sebelumnya dilakukan perancangan proses bisnis IDEF serta penilaian pelayanan oleh konsumen menggunakan SERVQUAL. Hasil yang didapat akan digunakan untuk penyusunan web yang nantinya akan diuji apakah sistem tersebut diterima atau tidak menggunakan technology acceptance model. Pertimbangan risiko dengan adanya penerapan sistem baru dihitung menggunakan penilaian risiko yang mungkin terjadi. ================================================================================================================== PT. Hatson Surya Electric is a service company in the field of sales services a wide range of electronics and household appliances. The company is already one of the big companies in Indonesia today. It requires companies to keep and add to the quality of service will be the consumer. This is because so many similar companies in Indonesia. With the increasing number of similar companies it is necessary to pay more attention to the consumer in order to maintain consumer confidence in the company shop. To be able to provide more services, required an increase in performance by each employee in particular in terms of training and understanding of the information presented in connection with the service of consumers. This study aims to create a container in the form of web for employees both superiors and subordinates in order to share information obtained as well known, as well as providing a forum for employees to convey the idea that possessed associated with the development division as well as individuals. Previous carried IDEF business process design and evaluation of the service by consumers using SERVQUAL. The results obtained will be used for the preparation of the web that will be tested whether the system is accepted or not using the technology acceptance models. Consideration of the risks with the implementation of the new system are calculated using the assessment of possible risks

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IDEF, SERVQUAL, Web, Technology Acceptance Model, Risk Assessment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: - RAMA SUGIHARTO
Date Deposited: 20 Apr 2017 02:57
Last Modified: 08 Mar 2019 06:39
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/3696

Actions (login required)

View Item View Item