Prakoso, Mohammad Bimo (2016) Business To Business Branding PT. Karya Pembina Swajaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
3410100023-Undergraduate-Theses.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
PT. Karya Pembina Swajaya adalah perusahaan berskala nasional yang bergerak
dalam bidang produksi alat peraga untuk pendidikan yang berkantor pusat di Jl. Urip
Sumoharjo no. 72 Surabaya, Jawa Timur. PT Karya Pembina Swajaya telah berdiri sejak
tahun 1970, dimana saat itu hanya memproduksi peta dikarenakan kebutuhan akan peta
tergolong tinggi baik dari sisi edukasi maupun sebagai alat bantu ekpedisi. Sejak saat itu
PT. Karya Pembina Swajaya bergerak dengan visi menjadikan perusahaan sebagai
produsen yang menjunjung tinggi peta sebagai wawasan pendidikan untuk nusantara,
namun tuntutan tinggi dari permintaan pasar di bidang pendidikan pun semakin meluas,
sehingga saat ini produksi utama tidak hanya peta saja. Seiring dengan munculnya
banyak peluang dalam bidang pendidikan, PT. Karya Pembina Swajaya melakukan
ekspansi pasar dan bertambahnya varian produk, sehingga menimbulkan terjadinya
pergeseran visi pada perusahaan terkait dengan peluasan bidang usaha perusahaan yang
tadinya hanya memproduksi peta saja hingga saat ini menambahkan produk – produk
penunjang pendidikan biologi. Sebagai awal baru setelah PT. Karya Pembina Swajaya
melaksanakan perubahan dalam bentuk ekspansi bidang usaha, pembaharuan strategi,
restrukturisasi manajemen dan teknis serta pengembangan output produksi untuk
menumbuhkan citra yang lebih baik, maka tentunya citra lama pada logo PT. Karya
Pembina Swajaya sudah tidak merepresentasikan bidang usaha dan visi misi perusahaan
saat ini. Branding membantu memahami konsumen dengan membangun persepsi, pilihan,
nilai, dan gaya hidup mereka dan membuat perbedaan dengan para kompetitor
perusahaan.
====================================================================================
PT. Karya Pembina Swajaya is a nationwide company that is engaged in the production of
props for education which is headquartered in Jl. Urip Sumoharjo no. 72 Surabaya, East Java. PT.
Karya Pembina Swajaya has been established since 1970, when at that time they only manufactured
maps because of the high demands for both education and expedition props. Since then, PT. Karya
Pembina Swajaya has worked with a vision to make the company as a manufacturer that upholds the
map as an educational insight, however the high demands of the market in the field of education has
become more widespread, so the current production is not only map. Along with the emergence of
many opportunities in the field of education, PT. Karya Pembina Swa expanded the market and
increased product variants, which resulting in a shift of the company's vision related to the expansion
of the company business that once had only produced maps until today to add products supporting of
biology education. As a new beginning after PT. Karya Pembina Swajaya implemented a change in
the form of business area expansion, strategy renewal, technical and management restructuring and
the development of production output to make a better image, then surely the old image of PT. Karya
Pembina Swajaya logo had no longer represented areas of business and corporate vision and mission
today. Branding helps to understand the consumer by building perceptions, choices, values, and
lifestyle and make a difference to the company's competitors
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSDP 741.6 Pra b |
Uncontrolled Keywords: | PT. Karya Pembina Swajaya; Branding B2B; Pendidikan; Education |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Planning. Business planning. Strategic planning. L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Anis Wulandari |
Date Deposited: | 03 Jul 2017 03:49 |
Last Modified: | 27 Dec 2018 04:16 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/41836 |
Actions (login required)
View Item |