Business To Business Branding PT. Karya Pembina Swajaya

Prakoso, Mohammad Bimo (2016) Business To Business Branding PT. Karya Pembina Swajaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3410100023-Undergraduate-Theses.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PT. Karya Pembina Swajaya adalah perusahaan berskala nasional yang bergerak dalam bidang produksi alat peraga untuk pendidikan yang berkantor pusat di Jl. Urip Sumoharjo no. 72 Surabaya, Jawa Timur. PT Karya Pembina Swajaya telah berdiri sejak tahun 1970, dimana saat itu hanya memproduksi peta dikarenakan kebutuhan akan peta tergolong tinggi baik dari sisi edukasi maupun sebagai alat bantu ekpedisi. Sejak saat itu PT. Karya Pembina Swajaya bergerak dengan visi menjadikan perusahaan sebagai produsen yang menjunjung tinggi peta sebagai wawasan pendidikan untuk nusantara, namun tuntutan tinggi dari permintaan pasar di bidang pendidikan pun semakin meluas, sehingga saat ini produksi utama tidak hanya peta saja. Seiring dengan munculnya banyak peluang dalam bidang pendidikan, PT. Karya Pembina Swajaya melakukan ekspansi pasar dan bertambahnya varian produk, sehingga menimbulkan terjadinya pergeseran visi pada perusahaan terkait dengan peluasan bidang usaha perusahaan yang tadinya hanya memproduksi peta saja hingga saat ini menambahkan produk – produk penunjang pendidikan biologi. Sebagai awal baru setelah PT. Karya Pembina Swajaya melaksanakan perubahan dalam bentuk ekspansi bidang usaha, pembaharuan strategi, restrukturisasi manajemen dan teknis serta pengembangan output produksi untuk menumbuhkan citra yang lebih baik, maka tentunya citra lama pada logo PT. Karya Pembina Swajaya sudah tidak merepresentasikan bidang usaha dan visi misi perusahaan saat ini. Branding membantu memahami konsumen dengan membangun persepsi, pilihan, nilai, dan gaya hidup mereka dan membuat perbedaan dengan para kompetitor perusahaan. ==================================================================================== PT. Karya Pembina Swajaya is a nationwide company that is engaged in the production of props for education which is headquartered in Jl. Urip Sumoharjo no. 72 Surabaya, East Java. PT. Karya Pembina Swajaya has been established since 1970, when at that time they only manufactured maps because of the high demands for both education and expedition props. Since then, PT. Karya Pembina Swajaya has worked with a vision to make the company as a manufacturer that upholds the map as an educational insight, however the high demands of the market in the field of education has become more widespread, so the current production is not only map. Along with the emergence of many opportunities in the field of education, PT. Karya Pembina Swa expanded the market and increased product variants, which resulting in a shift of the company's vision related to the expansion of the company business that once had only produced maps until today to add products supporting of biology education. As a new beginning after PT. Karya Pembina Swajaya implemented a change in the form of business area expansion, strategy renewal, technical and management restructuring and the development of production output to make a better image, then surely the old image of PT. Karya Pembina Swajaya logo had no longer represented areas of business and corporate vision and mission today. Branding helps to understand the consumer by building perceptions, choices, values, and lifestyle and make a difference to the company's competitors

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDP 741.6 Pra b
Uncontrolled Keywords: PT. Karya Pembina Swajaya; Branding B2B; Pendidikan; Education
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Business planning. Strategic planning
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Anis Wulandari
Date Deposited: 03 Jul 2017 03:49
Last Modified: 27 Dec 2018 04:16
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/41836

Actions (login required)

View Item View Item