Ria, Aprilia P. (2014) Perancangan Media Promosi Langsung Agrowisata Bhakti Alam. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
3408100049-Undergraduate-Theses.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
Agrowisata merupakan salah satu bidang usaha pariwisata yang potensial
di Indonesia, berlandaskan konsep pertanian, ditunjang oleh posisi geografis di
khatulistiwa serta kondisi alam, hayati, dan budaya yang beragam. Kabupaten
Pasuruan dikenal dengan daerah agrowisata di Jawa Timur,Agrowisata Bhakti
Alam merupakan agrowisata buah-buahan tropis sekaligus peternakan dan
menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang mendukung industri pariwisata.
Semakin banyaknya industri pariwisata khususnya perkebunan, Bhakti Alam juga
harus dapat bersaing dan mengimbangi jumlah pengunjung dengan
pengembangan wisata. Sehingga dalam perancangan ini akan diterapkan media
promosi langsung dengan target konsumen perusahaan atau instansi untuk
membangun relasi antara agrowisata dan perusahaan-perusahaan terkait serta
menaikkan jumlah pengunjung agrowisata Bhakti Alam.
Konsep Fun, Fruity, Favourite dipilih untuk mewakili kegiatan serta
wahana dan fasilitas yang tersedia di Bhakti Alam dengan menyesuaikan
kebutuhan target konsumen. Beberapa media promosi yang dipilih merupakan
media yang dapat diaplikasikan pada suatu ruang kantorperusahaan dengan
fotografi yang memperlihatkan area agrowisata agar mendapatkan perhatian
lebih dari perusahaan tersebut yang nantinya berakhir pada kunjungan wisata.
Media tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan dengan mudah namun juga
memiliki informasi yang dibutuhkan oleh instansi atau perusahaan yang
bersangkutan serta media yang merefleksikan agrowisata Bhakti Alam secara
keseluruhan.
===================================================================================
Agro-tourism is one of the potential tourism business in Indonesia, based
on the concept of agriculture, supported by a geographic position at the equator
and natural conditions, and culture. Pasuruan in East Java known as regional
agro-tourism area, Bhakti Alam is tropical fruits farm and providing a range of
facilities and vehicle support the tourism industry at the same time. One of the
tour packages offered by Bhakti Alam is picking fresh fruit. To be able to compete
in the agro industry, especially plantations, Bhakti Alam media campaign can
apply directly to the target consumer which is a company.
Fun Fruity Favourite concept is selected for present all of events and
facilities in Bhakti Alam. Direct promotions media used to build relationships
between ecotourism and related companies as well as increase the number of
Bhakti Alam’s visitors. Some selected direct promotions media are Calendar,
Notebook, Katalogs, that can be applied to a company's office space in order to
get more attention from the company, which later ended in visits Bhakti Alam.
The media not only can be applied with ease but also has the information
required by the agency or the company concerned and the media that reflects the
overall Bhakti Alam agrotourism.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSDP 741.67 Ria p |
Uncontrolled Keywords: | Agrowisata, Bhakti Alam, Media Promosi, Promosi Langsung, Agrotourism, Direct Promotion, Promotion Media |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G155 Tourism N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Anis Wulandari |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 05:58 |
Last Modified: | 17 Jul 2017 05:58 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/42242 |
Actions (login required)
View Item |