Perancangan Media Promosi Langsung Agrowisata Bhakti Alam

Ria, Aprilia P. (2014) Perancangan Media Promosi Langsung Agrowisata Bhakti Alam. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3408100049-Undergraduate-Theses.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Agrowisata merupakan salah satu bidang usaha pariwisata yang potensial di Indonesia, berlandaskan konsep pertanian, ditunjang oleh posisi geografis di khatulistiwa serta kondisi alam, hayati, dan budaya yang beragam. Kabupaten Pasuruan dikenal dengan daerah agrowisata di Jawa Timur,Agrowisata Bhakti Alam merupakan agrowisata buah-buahan tropis sekaligus peternakan dan menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang mendukung industri pariwisata. Semakin banyaknya industri pariwisata khususnya perkebunan, Bhakti Alam juga harus dapat bersaing dan mengimbangi jumlah pengunjung dengan pengembangan wisata. Sehingga dalam perancangan ini akan diterapkan media promosi langsung dengan target konsumen perusahaan atau instansi untuk membangun relasi antara agrowisata dan perusahaan-perusahaan terkait serta menaikkan jumlah pengunjung agrowisata Bhakti Alam. Konsep Fun, Fruity, Favourite dipilih untuk mewakili kegiatan serta wahana dan fasilitas yang tersedia di Bhakti Alam dengan menyesuaikan kebutuhan target konsumen. Beberapa media promosi yang dipilih merupakan media yang dapat diaplikasikan pada suatu ruang kantorperusahaan dengan fotografi yang memperlihatkan area agrowisata agar mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan tersebut yang nantinya berakhir pada kunjungan wisata. Media tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan dengan mudah namun juga memiliki informasi yang dibutuhkan oleh instansi atau perusahaan yang bersangkutan serta media yang merefleksikan agrowisata Bhakti Alam secara keseluruhan. =================================================================================== Agro-tourism is one of the potential tourism business in Indonesia, based on the concept of agriculture, supported by a geographic position at the equator and natural conditions, and culture. Pasuruan in East Java known as regional agro-tourism area, Bhakti Alam is tropical fruits farm and providing a range of facilities and vehicle support the tourism industry at the same time. One of the tour packages offered by Bhakti Alam is picking fresh fruit. To be able to compete in the agro industry, especially plantations, Bhakti Alam media campaign can apply directly to the target consumer which is a company. Fun Fruity Favourite concept is selected for present all of events and facilities in Bhakti Alam. Direct promotions media used to build relationships between ecotourism and related companies as well as increase the number of Bhakti Alam’s visitors. Some selected direct promotions media are Calendar, Notebook, Katalogs, that can be applied to a company's office space in order to get more attention from the company, which later ended in visits Bhakti Alam. The media not only can be applied with ease but also has the information required by the agency or the company concerned and the media that reflects the overall Bhakti Alam agrotourism.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSDP 741.67 Ria p
Uncontrolled Keywords: Agrowisata, Bhakti Alam, Media Promosi, Promosi Langsung, Agrotourism, Direct Promotion, Promotion Media
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G155 Tourism
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Anis Wulandari
Date Deposited: 17 Jul 2017 05:58
Last Modified: 17 Jul 2017 05:58
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/42242

Actions (login required)

View Item View Item