Modifikasi Perencanaan Basement Menggunakan Diaphragma Wall Dan Alternatif Pondasi Pada Proyek Apartemen Kertajaya Surabaya

Pambudi, Tri (2017) Modifikasi Perencanaan Basement Menggunakan Diaphragma Wall Dan Alternatif Pondasi Pada Proyek Apartemen Kertajaya Surabaya. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of A.laporan.pdf]
Preview
Text
A.laporan.pdf

Download (20MB) | Preview
[thumbnail of 3115105043-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
3115105043-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (20MB)

Abstract

Pembangunan Apartemen umumnya membutuhkan tempat parkir yang luas, keterbatasan lahan menjadi kendala. Oleh sebab itu pembangunan kontruksi struktur bawah (basement) sangat dibutuhkan. Permasalahan lahan parkir ini juga terjadi pada Proyek Apartemen Kertajaya (Surabaya), bangunan yang terdiri dari tiga puluh (30) lantai diatas permukaan tanah tersebut mempunyai tiga (3) lantai dibawah permukaan tanah. Kedalaman basement mencapai -10.400 meter. Pada proyek Apartemen Kertajaya kondisi tanah lunak mencapai kedalaman –12,5 meter, dan mempunyai ketinggian muka air yang relatif tinggi di kedalaman -1,5 meter Pada tugas akhir ini dilakukan modifikasi struktur dinding basement dan metode konstruksi yang dipakai. Dinding basement mengggunakan kontruksi diaphragma wall dan digunakan metode Top-Down Construction. Dimana pembangunan pelat lantai dimulai dari ground floor hingga basement lantai tiga. Penggalian dilakuan secara bertahap dengan pelat lantai sebagai penyangga. Hasil Tugas Akhir ini untuk diaphragma wall kedalaman penanaman dinding sedalam 21 m dengan tebal 80 cm. Untuk pondasi bored pile digunakan bored pile diamater 1,5 m dengan kedalaman bored pile 42 m dari dasar basement.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Basement, Bored Pile, Diaphragma Wall, Top Down
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA749 Soil stabilization
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Tri Pambudi .
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:41
Last Modified: 17 Jul 2024 06:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/44856

Actions (login required)

View Item View Item