Studi Perencanaan Transportasi Penumpang Antar Terminal Bandara Juanda Surabaya

Priatna, Indra Denny (2017) Studi Perencanaan Transportasi Penumpang Antar Terminal Bandara Juanda Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3112100134-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
3112100134-Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Bandara Juanda memiliki kapasitas 12,5 juta penumpang pertahun namun harus melayani hingga 17 juta penumpang. Pertumbuhan penumpang sebesar 16,% per tahunnya (Angkasa Pura I,2015) sehingga Bandara Juanda sudah mengalami Overcapacity.Untuk mengatasi hal tersebut,pihak Angkasa Pura I merencanakan pengembangan Bandara Juanda dengan menambah dua landasan pacu dan satu gedung terminal penumpang. diharapkan kedepanya bandara Juanda dapat melayani 75 juta penumpang per tahunnya.
Lokasi dari ketiga terminal tersebut terpisah kan oleh landasan pacu dan tidak memungkinkan adanya penghubung dalam jarak dekat.melihat kondisi terminal penumpang dari Bandara Juanda dan estimasi peningkatan penumpang dalam beberapa tahun kedepan, ada beberapa permasalahan yang perlu di tinjau guna meningkatkan pelayanan pada Bandara Juanda. Permasalahan yang dimaksud adalah bentuk pelayanan pada penumpang transit yang berpindah terminal.
Oleh karena itu pada penulisan tugas akhir ini dilakukan studi perencanaan transportasi penumpang antar terminal Bandara Juanda guna mengantisipasi demand transportasi antar terminal yang diakibatkan peningkatan jumlah penumpang,disamping itu memahami kondisi pergerakan penumpang pada bandara dan melakukan perencanaan moda transportasi sebagai upaya pengembangan bandara guna meningkatkan kualitas dari perjalanan pada Bandara Juanda Surabaya. Hasil yang didapatkan dari perencanaan ini adalah rekomendasi moda transportasi penumpang antar terminal yang efisien menghubungkan ketiga terminal bandara Juanda Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 363.125 Pri s
Uncontrolled Keywords: Transportasi antar Terminal,Bandara,Juanda
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Indra Denny Priatna
Date Deposited: 09 Jul 2020 04:29
Last Modified: 09 Jul 2020 04:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/46588

Actions (login required)

View Item View Item