Rancang Bangun Perangkat Keras Dan Pengaturan Derajat Kebebasan Pada Penembak Portabel

Wahyudhi, Galih Rizki (2017) Rancang Bangun Perangkat Keras Dan Pengaturan Derajat Kebebasan Pada Penembak Portabel. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2214030072-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
2214030072-Non_Degree.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk mengatasi terjadinya peperangan, maka pada setiap negara harus memiliki suatu sistem pertahanan yang dimana mempertahankan sebuah negara ketika terjadi peperangan. Tetapi dalam mempertahankan sebuah negara tidaklah mudah, sehingga jatuhnya korban dalam peperangan tidak mungkin bisa dihindari. Akibat dari banyak jatuhnya korban menjadikan manusia sebagai pertahanan negara merupakan hal yang tidak efisien dan untuk meningkatkan kekuatan militer dengan pengendalian senjata jarak jauh yang sekarang ini masih kurang di dalam negeri. Untuk itu alat ini menggunakan Android sebagai pengontrolnya yang disambungkan dengan Wi-Fi pada minimum sistem sebagai telekotrol yang nantinya akan dikendalikan Android dan terdapat trackbar sebagai pengendali alat dan juga terdapat interface dari kamera yang ditempatkan pada alat. Alat ini menggunakan motor DC sebagai penggeraknya yang dimana terdapat 3 motor DC didalamnya yang masing-masing berguna sebagai pengatur sudut vertical dan horizontal serta sebagai penarik atau pengaktif tembak. Hasil yang di harapkkan yaitu tinggkat kepresisian dalam menembak sasaran dan jarak dari kontrol pengirim data dengan wifi yang memiliki jarak diatas 15 meter.

=====================================================================

To overcome the occurrence of war, then in each country must have a defense system in which to defend a country when the war occurred. But in defending a country is not easy, so the casualties in warfare can not be avoided. The consequences of many casualties making humanity a state defense are inefficient and to increase the military power with remote control of weapons that are currently lacking in the country. For that tool uses Android as a controller connected to Wi-Fi on a minimum system as telekotrol which will be controlled Android and there is a trackbar as a tool controller and there is also an interface of the camera placed on the tool. This tool uses a DC motor as a driving force where there are 3 DC motors inside which are respectively useful as vertical and horizontal angle adjusters and as towing or firing. The expected result is the high precision in shooting the target and the distance from the data sender control with wifi that has a distance above 15 meters.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: minimum sistem, motor DC
Subjects: U Military Science > U Military Science (General)
Divisions: Faculty of Vocational > 36304-Automation Electronic Engineering
Depositing User: Galih Rizki wahyudhi
Date Deposited: 08 Dec 2017 03:48
Last Modified: 06 Mar 2019 03:54
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/46985

Actions (login required)

View Item View Item