Pembuatan Perangkat Penyedia Air Panas Untuk Penyeduh Minuman Kopi Berbasis Mikrokontroller.

Putri, Diny Amalia (2017) Pembuatan Perangkat Penyedia Air Panas Untuk Penyeduh Minuman Kopi Berbasis Mikrokontroller. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2214030004-Non_Degree.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi cita rasa minuman kopi adalah temperatur air penyeduh. Jika air penyeduh terlalu panas maka minuman kopi terasa pahit. Sedangkah jika air penyeduh terlalu dingin maka minuman kopi terasa asam. Oleh karena itu, penulis membuat perangkat penyedia air panas untuk penyeduh minuman kopi berbasis mikrokontroller. Penulis menggunakan mikrokontrol arduino mega 2560 sebagai pengontrol pembuatan perangkat penyedia air panas untuk penyeduh minuman kopi. Karena dinilai praktis dalam penggunaan dan cocok dalam mengendalikan hardware serta mekanik yang digunakan. Fungsi perangkat penyedia air panas untuk penyeduh minuman kopi ini adalah menjaga konsistensi temperatur pada proses penyeduhan sebesar 92 C sehingga dapat menampilkan tulisan ”Ready” pada lcd 16x2. Selain itu, fungsi lainnya adalah setelah proses pembuatan minuman kopi maka secara otomatis pompa mengisi ulang wadah penampungan air penyeduh dengan air selama 20 detik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSEO 621.391 6 Put p
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Air Penyeduh, Mikrokontroller, Pompa.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.546 Computer algorithms
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5102.5 Modulation (Electronics), Demodulation (Electronics)
Divisions: Faculty of Vocational
Depositing User: Diny Amalia Putri
Date Deposited: 14 Feb 2018 02:02
Last Modified: 05 Mar 2019 08:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/47858

Actions (login required)

View Item View Item