Desain Skuter Listrik Sebagai Sarana Transportasi Di Batu Secret Zoo dengan Memberdayakan Produsen Industri Lokal

Maulidianto, Adhitya Dwi Putro (2017) Desain Skuter Listrik Sebagai Sarana Transportasi Di Batu Secret Zoo dengan Memberdayakan Produsen Industri Lokal. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3411100100-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
3411100100-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Melihat potensi pengembangan pariwisata di Indonesia yang sangat tinggi,pariwisata merupakan kegiatan dinamis yang melibatkan banyak manusia serta menghidupkan bidang usaha.indonesia membawa keuntungan bagi devisa Negara karena banyak investor asing yang pajaknya digunakan sumber pendapatan Negara.di dalam bidang Transportasi memiliki posisi yang penting dan strategis dalam pembangunan bangsa untuk mencapai tujuan pembangunan nasional.salah satunya upaya bidang pariwisata di kota Malang,salah satunya wisata secret zoo batu malang. Wisata memiliki perlengkapan fitur transportasi sebagai alat bantu untuk mempermudah wisatawan salah satunya mobility scooter yang memiliki beberapa permasalahan dalam pengguna sebelumnya,yang diantaranya interaksi dalam informasi dan komunikasi,desain yang mengakomodasikan kebutuhan batita, kapasitas bagasi,dekoratif kanopi sebagai nilai dukung tambahan,peluang keuntungan dalam produsen industri lokal.
Metode yang digunakan untuk pengumpulan data secara primer yaitu dengan cara interview,laddering,artefact analysis, dan diary studies dari data tersebut di peroleh informasi mengenai pengguna(subyek desain) meliputi demografi,kebiasaan, kesukaan,permasalahan, pengunaan modul skuter listrik, dan informasi mengenai kegiatan umum(obyek desain) sehingga dapat mengetahui kebutuhan pengguna.
Dari penelitian yang sudah dilakukan menghasilkan beberapa konsep inovasi desain yang memudahkan user dalam ber-interaksi dalam kegiatan di wahana

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RSDP 629.227 5 Mau d-1 2017
Uncontrolled Keywords: Snily mobility scooter,modern and fun,family scooter
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL220 Electric vehicles and their batteries, etc.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Industrial Design Product > (S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Adhitya Dwi Putro Maulidianto
Date Deposited: 16 Jul 2024 05:57
Last Modified: 17 Jul 2024 04:38
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/48414

Actions (login required)

View Item View Item