Analisa Kepemimpinan Mandor Dalam Mempengaruhi Kualitas Hasil Produksi Pada Proyek No. 3 PA Project Perusahaan Konstruksi PT. Bangun Sarana Baja

Wardani, Mita (2002) Analisa Kepemimpinan Mandor Dalam Mempengaruhi Kualitas Hasil Produksi Pada Proyek No. 3 PA Project Perusahaan Konstruksi PT. Bangun Sarana Baja. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3197109529-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview

Abstract

Sumber Daya Manusia merupakan modal utama bagi perusahaan jasa konstruksi untuk dapat bersaing, di era pasar bebas. Keberhasilan Sumber Daya manusia dapat dilihat salah satunya dari kualitas hasil produksi yang d ihnsilkan perusahaan tersebt1t yang dipengaruhi salah satunya oleh faktor kep,·mimpinan. Seberapa jauh faktor kepemimpinan ilu berpengaruh terl1.1dap kualitas hasil produksi perlu diknji lebil1 dalam. Data yang dipakai berupu data dMi kuisioner yang disebar kepada belx rapn respond en yaitu awsan mandor (supervisor), bawahan mandor (tuk.mg) dan rekan sesama tnandOl' itu sendiri, selain itu juga ada data seku nd~·r yang diperoleh dEtri PT. Bangun Sarana Baja. Dalam p roses pen1;olahan data selain penp1mpulan data juga dilakukan analisa data dengan menggunakan deskripsi hasil kuesioner serta analisa regresi dan kon•lasi dengan bantuan kompub•r. Dari hasil pengola.han data didapat bahwa kepemimpinan memberikan pC'ngaruh positiJ terhadap kualitas hasil produksi walauptm tidak SE'rnptuna dilihat dari <mg;ka korelasinya mendekati +1. Kesimpulru1 yru11: dio:lapat tmh.tk mencapni tingkat kt>pemimpinan yang baik, mandor hams l•~bil1 memperhatikan aspek-aspek kepemimpinan pada dirinya. den~;an cara memperbaiki dan meningkutkan aspek-aspek kepemimpinan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 658.562 War a
Subjects: T Technology > TH Building construction
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality Control
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Ansi Aflacha
Date Deposited: 08 Nov 2017 02:17
Last Modified: 08 Nov 2017 02:17
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49095

Actions (login required)

View Item View Item