Analisa Deskriptif Pengaruh Kenaikan Harga Kayu Dan Seng Terhadap Waktu Pelaksanaan Proyek Gedung Di Surabaya Dan Sekitarnya

Tri, Hartini.S (2005) Analisa Deskriptif Pengaruh Kenaikan Harga Kayu Dan Seng Terhadap Waktu Pelaksanaan Proyek Gedung Di Surabaya Dan Sekitarnya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3100100093-Undergraduate-Thesis.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kayu merupa.kan material bahan bangunan yang penting. Hampir setiap proyek, terutama proyek bangunan gedung membutuhkan kayu. Hampir setiap saat teljadi kenaikan harga kayu dan seng. Kenaikan harga tersebut bisa saja menimbulkan pengaruh terhadap waktu pclaksanaan proyek bangunan. Tugas akhir ini membahas kenaikan harga ka:yu dan seng tujuh tahun terakhir.Kemudian dianalisa apakah ada hubungan antara kenaikan harga kayu dan seng terbadap waktu pelaksanaan proyek bangunan gedung di Surabaya dan sekitamya. Metodologi yang digunakan dalam penyelesaian tugas akhir ini adalah pengumpulan data dari BPS mengenai harga kayu dan seng dan data kurva S proyek dari kontraktor. Pengolahan data dengan cara analisa deskriptif dua variabel menggunakan scatter diagram untuk menguji hubungan kenaikan harga kayu dan seng terhadap waktu pelaksanaan proyek gedung di Surabaya. Setelah dilakukan analisa deskriptif dengan scatter diagram dapat diambil kesimpulan bahwa antara perubahan harga kayu lapis, kayu balokan dan seng tidak ada hubungan dengan perubahan waktu proyek. Hal ini semakin memperkuat konsep yang telah ada tentang pengaruh perubahan barga material tersebut diatas dengan perubahan waktu proyek. Peoelitian ini hendaknya dikembangkan lebih lanjut untuk kepentingan keilmuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 658.404 Tri a
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T56.8 Project Management
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2018 03:55
Last Modified: 11 Jan 2018 03:55
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49273

Actions (login required)

View Item View Item