Gemi, Soko Guruning (2004) Analisa Teknis Sistem Pengereman Hydraulics Dan Manual Pada Windlass Produksi PT. Pindad (Persero). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
|
Text
4200100041-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version Download (12MB) | Preview |
Abstract
Pengbrunaan wmdlass sebaga1 salah satu mesin bantu di kapal memiliki peranan penung. Dengan demikian keberadaan, fungsi dan operasional dari \\1ndlass dapat mempengaruh1 operasional kapal. M1salkan untuk kapal-kapal maga, jika moonng system ini udak berjalan dengan baik akan merugikan karena dapat mengak1batkan l..etclatan pengmman. perubahan jadwal bongkar muat dan lain sebagainya Pada wmdlass terdapat SIStem yang menentukan kinerjanya yaitu : dnve, comrol, dan hrak<•. Brake disini adalah sistem pengereman, metode pengereman yang ada sampai saat ini adalah penggunaan tuas wheel lever brake untuk mengurangi kecepatan putar dart wheel drum, dengan menggunakan pengereman SIStem sabuk (Band hroke). Ada macam-macam metode pengereman torsional, ada mekanis, elektris. pneumatic, dan hydraulics. Metode ini digunakan untuk men!;;urangi perputaran dari shaft, agar dicapai maksud dan tujuan tertentu dari brake system. Yang sudah barang tenru nilai efesiensi daya pengeremannya berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSSP 623.87 Gem a |
Subjects: | V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM731 Marine Engines |
Divisions: | Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mrs Ansi Aflacha |
Date Deposited: | 12 Jan 2018 06:40 |
Last Modified: | 12 Jan 2018 06:40 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/49295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |