Study Perancangan System Pengendalian Blade Stator Turbocharge Untuk Mengurangi Smoke Dan Nox

Jamin, Mohammad Abu (2000) Study Perancangan System Pengendalian Blade Stator Turbocharge Untuk Mengurangi Smoke Dan Nox. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4295100028-Undergraduate-Thesis.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Puda turbocharge motor dtesel dengan blade stator yang terpasangfl.ted akan d1 duput respans tran.wmt yang lambat puda saut motor diesel mengalam1 acceleratton.hal m1 d1 sebabkan turbm mengalami turbo lag.Kelambatan turbm 1111 d1 sebubkan mp111 allran gas buang yang melalui turbin adalah input gas buang sebelum engme mengalami acceleration.sehinggu kompressor juga akan mengafami kelambatan untuk menyuplai udara ke silinder.Akibat dari kelambatan kompressor menyupla/ udara ke .~ilmder maka tilik rasio udara terhadap bahan bakar akan turun,padu saat penurunan titik rasio udara terhadap bahan bakar ini ;atuh di bawah 2./ maku emisi smoke dan NOx akan meningkat. Umuk mengurangi emisi smoke dan NOx safah satu cora yang dapat d1 lakukan adalah merancang sistem kontroluntuk mengendahkan 11/ik rasio udara terhadap bahan bakar yang optimai.Oengan mengatur flow area blade stator maka kecepatan turbocharge akan dapat d1 kontrol sesuai dengan setpoint yang di kehendaki un111k memperoleh titik raslo udara terhadap bahan bukar yang optimal,yang hal ini selanJlllnya akan dapat mengurangi emisi gas buang smoke dan NOx.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 629.8 Jam s
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM731 Marine Engines
Divisions: Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Ansi Aflacha
Date Deposited: 12 Jan 2018 06:56
Last Modified: 12 Jan 2018 06:56
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/49327

Actions (login required)

View Item View Item