Analisa Bentuk Lambung Terhadap Power Untuk Meningkatkan Kecepatan Landing Craft Vehicle Personel

Darmadi, Adhitya (2016) Analisa Bentuk Lambung Terhadap Power Untuk Meningkatkan Kecepatan Landing Craft Vehicle Personel. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4213106013-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Landing craft vehicle personel (LCVP) adalah salah satu kapal khusus yang digunakan untuk menurunkan pasukan militer. Pada umumnya kapal LCVP didesain dengan koefisien blok yang besar sehingga dapat menambah tahanan kapal. Seiring dengan perkebangan teknologi perang saat ini, kecepatan kapal menjadi paremeter yang sangat penting dalam misi operasi, latihan militer dan penyelamatan. LCVP dengan desain lambung kapal yang effisien dan kecepatan maximum tanpa mengurangi stabilitas kapal menjadi tujuan untuk dianalisa. Pengujian stabilitas menggunakan standart IMO (International Maritime Organization). Pengujian dilakukan dengan 5 model kapal dengan koefisien blok yang divariasikan dan distribusi beban dengan kondisi full load. Model kapal dengan Cb = 0.6 ; 0.625 ; 0.65 terjadi fail pada criteria section A.749 (18), nilai GZ maksimum yang terjadi pada sudut 30º – 180º (deg) tidak boleh kurang atau sama dengan 0,2 m. Untuk dengan model dengan Cb = 0.675 ; 0.7 lolos pengujian dengan maximum nilai GZ = 0.202 ; 0.212. ====================================================================================================== Landing craft vehicle personnel (LCVP) is one special vessel used to reduce military forces. In general, LCVP boats designed with a large block coefficient that can increase ship resistance. Development of war technology, the ship's speed becomes a very important parameter in the mission operations, military exercises and rescue. LCVP with an efficient hull design and maximum speed without reducing the stability of the ship into a destination for analysis. Stability test using standard IMO (International Maritime Organization). Testing is done with 5 models ship with varied block coefficient and load distribution with a full load condition. Model ships with Cb = 0.6; 0.625; 0.65 occurs fail the criteria section A.749 (18), the value of the maximum GZ occurs at an angle of 30º - 180º (deg) must not be less than or equal to 0.2 m. For the models with Cb = 0675; 0.7 passed the test with a maximum value of GZ = 0.202; 0212.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.812 Dar a
Uncontrolled Keywords: lcvp, koefisien blok, stabilitas,
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 07 Feb 2018 07:18
Last Modified: 26 Dec 2018 07:13
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51180

Actions (login required)

View Item View Item