Desain HEI Igniter Untuk Bahan Bakar Gas Dan Minyak Diesel Dengan Mempertimbangkan Kandungan Air

Hutama, Pramandita Ade (2018) Desain HEI Igniter Untuk Bahan Bakar Gas Dan Minyak Diesel Dengan Mempertimbangkan Kandungan Air. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2410100027-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
2410100027-Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ignitor merupakan salah satu part dari suatu pembangkit yang sangat penting, terutama pada pembangkit jenis PLTU. Kegagalan pada ignitor EddyBlade PT.PJB UP Paiton sering terjadi sehingga menimbulkan hambatan pada pengoperasian dan kerugian maka diperlukan penggantian ignitor baru agar supaya dapat digunakan untuk menjamin start up unit bekerja dengan baik dan tanpa gangguan akibat kegagalan sistem ignitor. menentukan jenis ignitor yang akan digunakan sangat ber-pengaruh karena terlalu kecil energy tidak mampu memicu pembakaran namun terlalu besar energy akan menyebabkan biaya pembuatan system ignitor dan energy yang lebih tinggi. Seiring kemajuan teknologi sekarang ini banyak part-part ignitor yang lebih bagus daripada tipe ignitor yang lama yaitu HEI ignitor, pada ignitor existing (tipe lama) menggunakan teknologi konvensional pada flame detector dan spark. Sedangkan HEI ignitor menggunakan flame detector yang mempunyai ke-mampuan mendeteksi nyala api yang lebih lebar (UV sampai IR) serta Output energi per spark yang tersedia di pasaran umumnya 12 Joule per spark. Hal ini sudah sangat mencukupi untuk menjamin kebutuhan unit dan bahan bakar tetap bisa terbakar saat kehadiran moisture.
================================================================================================================== The Ignitor is one of the most important parts of a plant, especially in the PLTU power plant. Failure of the EddyBlade Editor PT.PJB UP Paiton often occurs so as to cause obstacles to the operation and the loss it requires replacement of the new ignitor in order to be used to ensure the start up unit works well and without interruption due to ignitor system failure. determine the type of ignitor to be used is very influential because too small energy is not able to trigger burning but too big energy will cause the cost of making system ignitor and energy higher. As technology advances today many of the better ignitor parts of the old ignitor type are HEI ignitor, the existing ignitor (old type) uses conventional technology on flame detector and spark. While the HEI ignitor uses a flame detector that has the ability to detect wider flame (UV to IR) and the energy output per spark available on the market is generally 12 Joules per spark. This is sufficient to ensure that the unit and fuel requirements remain burning in the presence of moisture.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSF 621.402 3 Hut d
Uncontrolled Keywords: ignitor; PLTU
Subjects: T Technology > TH Building construction > TH6882 Flame monitors Ignition devices Including electric ignitors
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ164 Power plants--Design and construction
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Physics Engineering > 30201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Pramandita ade hutama
Date Deposited: 08 May 2018 04:06
Last Modified: 18 Jun 2020 04:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51267

Actions (login required)

View Item View Item