Optimasi Feed Water Pada Waste Heat Recovery Pada Motor Diesel Untuk Meningkatkan Kapasitas Produksi Air Bersih Dl Kapal FPB 57-018 A

Ardiansyah, Farid (2003) Optimasi Feed Water Pada Waste Heat Recovery Pada Motor Diesel Untuk Meningkatkan Kapasitas Produksi Air Bersih Dl Kapal FPB 57-018 A. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4295100001-Undergraduate -Thesis.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya Jalam pembuatan kapal ,baik kapal niaga maupun.:non ntaga seccrra pasn telah dl JNrhrtungkan segala sesuam yang dapat mendukung serta menjadtkan kapa/ layak beroperasf, batk kebutuhan yang vital yang berhubrmgan dengan kinerja permesinannya maupun juga kebrduhan yang diperlukan ABX saat beroperusinya kapa! tersebut. Sisttun pendukung yang Ielah di renca11akan sebelumnya ku:·ang dapat memqnuhi kebuhthan standar yang seharusnya, dalam hal ini pemenuhan kebutuhan akan air tawar. hal ini dapal di sebabkan oleh t1dak memung/dnkan .~pace yanq ada ,febagai tempat peletakan dari besamya kapasitas muat yang dlperlukan selama oerlayar. Pada kondlsi kapal khriSW' non niaga biasanya hal in/ t"Jadl karena dengan peralatan pcmurni air yang ada sangat terbatas kapasitas produknya, sehingga hal tersebrlt perlrt s:.1cali di lalruka ~ perbailcan, agar dengan meningkatnya kapasitas produk air tawar tersebut dapat m.zmperbai/.:i kelayalcan kebutuhan air 10\~>ar dalam kapal tersebut. Penerap m peralatan pendukung dapat di terapkan tanpa mentbah sysL•n perafatan penmrni yang selx>lumnya telah ada ,dengan memanfaatktln panas gas buang yang tersisa (Waste Heat Recovery) yang akan di buang ke atmo;for. Pre heater dapa; di :~n:pkan guna menangkap panas yang ce/ah terbuang rmtuk di manfaatkan sebagai pemanas bahan baku air /aut yang akan di destilasikan, mal;a sejumlah uap akan &ertambah dan pada akhirnya d/mungkinkan kapasitas produksi air murni bertambah .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.872 36 Ard o
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM731 Marine Engines
Divisions: Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 26 Feb 2018 03:30
Last Modified: 26 Feb 2018 03:30
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51369

Actions (login required)

View Item View Item