Analisa Laju Kegagalan Mesin Induk Pada Kapal-Kapal Penyeberangan Ujung - Kamal

Buono, Agus (2003) Analisa Laju Kegagalan Mesin Induk Pada Kapal-Kapal Penyeberangan Ujung - Kamal. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4298100044-Undergraduate -Thesis.pdf]
Preview
Text
4298100044-Undergraduate -Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Armada kapol penyeberang.an Ujung-Kamal sermg menp.alanu
kep.uJ!.ulan operas1 ywrg. menyebebabkan ketidaknormalan operast
pen_wberan?,an. Selam d11ebabkan karena w,w kapal yang .sudah hamptr
mencapa1 30 ralum. penurunan unjuk kerya yang berlang.mng cepat dan
komponen swem yang. ada dt kapal ju?,a mempengamht terjadmya kegap.a/an
opera.\/ kapol. l fntuk menp.etahm potu kegagalan dan kondtsi dun kompanen
ststem yang ada d1 kapol dtperlukan anallsa laju kegagalan (fatlure rate
ana/J'!!ts).
Dalcun tugas oklur mt akan dtcoba untuk menganaltsa /aju kegagalan
kapal-kapa/ penyeberan?,an if;ung-Kamul. Penelitian akan difokuskan pada
ana/i.w la;u kep.agalan mesin mduk pada kapal-kapal penyeberangcm UjungKamal.
'li1gas akhir ini hertujuan untuk mendapalkan dan membuktikan pol a la;u
kegugalan dan mesm mduk kapal. l'ungst Juju kegagalan dari tiap mesin mduk
yang dianahsa dipemleh berdasarkan distribusi probabilitas yang sesuai yang
memm;ukkan kegap.alan. Metode maximum ltkefihood estimate {ivfU-.") digunakan
untuk mendapatkan pendekatan parameter dan /tap distribust dengan
meng?,unakan pmf!_ram aplikast Weibu/1
Hast! dan penehtwn mt akan mengetahui proses laju kegagalan dan
kondt.w mesm mduk kapal penyeberangan Ujung-Kamal. /Jengan tuga.1 aklur ini
btsa dl)adtkan pedoman pemihk kapal dalam mengambtl keputrL\011 untuk
tmdakan perm•·atan ll/au pergantwn komponen mesin mduk kapal. Dari /rust/
wwft.,a dapot dl.\lmpulkan bahwa lll)ektor merupakan komponen krilts dun.wstem
halran hakar merupokan \t.\lem mesm mduk yang memtliki IOJII kegaga/an yang
tmggt. Dart luntl perhandmgan Ia] II kegagalan keempat mesin mduk yang ditelut
dtketahut balrwa mesm mduk kapal penyeberangan tersebut mastlr berada dalam
kondm usejulltfe It me karena menml)ukkan laju kegagalan yang konslan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 620.112 Buo a
Uncontrolled Keywords: Failure rate analysis, maximum likelihood estimate, useful life time Program Weitbull
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM731 Marine Engines
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:08
Last Modified: 27 Feb 2018 08:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51384

Actions (login required)

View Item View Item