Studi Pengembangan Offshore Yard pada suatu Lahan di PT. PAL Indonesia

Riyadi, Sugeng (1999) Studi Pengembangan Offshore Yard pada suatu Lahan di PT. PAL Indonesia. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4195100507-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
4195100507-Undergraduate_Theses.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan lahan di PT. PAL INDONESIA diharapkan dapat memberikan pada perusahaan untuk mencapai keuntungan material. Guna mendapatkan i pada lahan ini perlu dipertimbangkan optimalisasi tala letak fasilitas dengan sebelumnya menentukan kapasitas produksi yang sesuai. Alur mcanakan secara cermat sehingga menjadi pendek dan tepat, yang pada owded traffic" alur produksi ini dapat dihindari. Dengan kondisi demikian i pembangunan offshore yard ini dapat dicapai tata letak yang optimal dan •■ikan hasil yang buik (dalam hal mutu dan waktu penyelesaian) dengan effektifitas produksi yang maksimal.
lasi/ pengaturan lahan dialas, dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi sang mempunyai kondisi sama untuk pembangunan industri sejenis di la umumnya. Khususnya P. I’. PAL INDONESIA dapat juga menggunakannya n pengkajian dalam mengimplementasikan produksi bangunan lepas pantai rsiftkasi produk yang tidak menyimpang dari visi perusahaan untuk an diri sebagai pusat unggulan industri maritim di Indonesia selain euntungan materiil bagi perusahaan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 627.98 Riy s
Uncontrolled Keywords: offshore yard, bangunan lepas pantai
Subjects: T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC1680 Offshore structures
V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Eny Widiastuti -
Date Deposited: 22 Mar 2018 08:19
Last Modified: 22 Mar 2018 08:19
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51614

Actions (login required)

View Item View Item