Pengkajian Standar Pipe Fitting Untuk Meningkatkan Produktivitas Dan Efisiensi Galangan

Prabowo, Adie (1998) Pengkajian Standar Pipe Fitting Untuk Meningkatkan Produktivitas Dan Efisiensi Galangan. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4193100001-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4193100001-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam era perdagangan bebas, kinerja dan unjuk kerja galangan harus dipacu terus menerus agar mampu mensejajarkan diri dengan galangan kapal negara maju. Salah satu alternatif yang diharapkan dapat mengurangi work content produksi kapal produksi kapal sehingga secara berangsurangsur produktivitasnya meningkat adalah penerapan standar desain. Standar desain yang kita pilih adalah standar desain pipe fitting. Dengan pertimbangan persyaratan dari Biro Klasifikasi indonesia, Bureau Veritas, Lloyd's Register of Shipping, Nippon Kaiji Kyokai dan Marine Japan Industrial Standards, maka dapat dirancang desain standar dari pipe fitting. Penggunaan program komputer diharapkan dapat memberikan informasi secara cepat dan mudah mengenai desain bentuk dan dimensi pipe fitting, khhususnya pada tahap perencanaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.83 Pra p
Subjects: V Naval Science > V Naval Science (General)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 06 Apr 2018 01:52
Last Modified: 06 Apr 2018 01:52
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51699

Actions (login required)

View Item View Item