Komputerisasi Untuk Standarisasi Pipe Support Dengan Variasi Fungsi Dan Jumlah Pipa Pada Produksi Kapal

Prayoga, Tantyo (1998) Komputerisasi Untuk Standarisasi Pipe Support Dengan Variasi Fungsi Dan Jumlah Pipa Pada Produksi Kapal. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4194100501-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4194100501-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Standarisasi Pipe support adalah usaha untuk mengurangi keragaman baik bentuk maupun proses pembuatan dari pipe support tersebut, dengan mengelompokan bentuk-bentuk pipe support yang distandarisasi yang diperoleh dari bentuk support rnilik Mitsui Engineering Shipyard untuk single pipe support dianalisa kemungkinannya untuk digunakan sebagai pipe support multi variasi dan fungsi dengan melalui program bantu ST AAD III (ISDS) dengan beban yang diberikan adalah beban dari support sendiri (Dead Load) dan beban pipa berikut fluida yang mengalirinya (Live Load), panjang yang tidak ditumpu dari pipa (jarak support) diambil dari grafik hubungan diameter pipa dengan panjang tak ditumpu support. Hasil analisa program dibandingkan dengan (cr) tegangan ijin.
Pipa yang dipakai dalam analisa adalah pipa standar ITS yaitu schedule (10, 20, 30, 40, 60, 80, 120, 140, 160), galvanize steel, coating steel, steinless steel, carbon steel, dan cooper yang dipakai untuk keperluan water service, oil, hi pressure, hi temperature dll, hasil analisa ditabelkan dalam file-file database untuk diformulasikan oleh program DBMS (Data Base Management System) dengan program pengolah database (Visual FoxPro 3) yang lebih mudah, dan baik dalam tampilan hasil serta kecepatan yang lebih baik dari program pengolah sebelumnya agar sesuai dengan kebutuhan dan mudah dalam penggunaannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.873 Pra k
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming.
V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM161 Ships--Hydrodynamics
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 17 Apr 2018 02:45
Last Modified: 17 Apr 2018 02:45
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51749

Actions (login required)

View Item View Item