Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Sistem Informasi Akuntansi Perusahaan Jasa Dengan Fasilitas Perhitungan PPH Pasal 25 Dan Pasal 29

Syahfudi, Ryan (2006) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Sistem Informasi Akuntansi Perusahaan Jasa Dengan Fasilitas Perhitungan PPH Pasal 25 Dan Pasal 29. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5201100035-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya suatu perusahaan menyebabkan transaksi-transaksi kuangan pada perusahaan tersebut semakin banyak dan komplek. Transaksi yang terus bertambah ini mendorong pihak manajemen untuk bisa mengontrol mengawasinya secara seksama. Selain itu pihak manajemen juga harus mmengontrol jumlah pajak yang harus dibayarkan karena saat ini sering pihak perusahaan selaku wajib pajak melakukan penunggakan pajak. Tugas akhir ini bertujuan merancang dan membuat sistem informasi akuntansi yang mampu menghitung PPh pasal 25 pasal 29. Manfaat sistem ini adalah membantu manajemen untuk mengontrol kondisi keuangan perusahaan dan menentukan jumlah pajak yang akan dibayarkan sehingga terhindar dari penunggakan pajak. Pengembangan aplikasi dimulai dengan identifikasi kebutuhan system. Kebutuhan sistem digunakan untuk desain sistem yang dirancang menggunakan metode Unified Modeling Languae. Selanjutnya pembuatan perangkat lunak dibangun menggunakan Visual Basic 6.0 dan Microsoft Acces. dilakukan uji coba dengan variasi skenario yang bertujuan untuk mengetahui proses input data, kebenaran pemrosesan data, dan hasil yang ditampilkan. Tugas akhir ini menghasilkan perangkat lunak sistem informasi akuntansi mempunyai fasilitas perhitungan pajak penghasilan pasal 25 dan pasal 29. utama sistem ini pada proses perhitungan PPh pasal 25 dan pasal 29, serta labarugi. Fungsi perhitungan tersebut digunakan untuk membayar angsuran PPh 25 dan pelunasan terhadap kekurangan PPh yang dibayarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Sya p
Uncontrolled Keywords: Akun, Jurnal, Buku Besar, PPh Badan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 18 May 2018 02:33
Last Modified: 18 May 2018 02:33
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/51901

Actions (login required)

View Item View Item