Scheme Of Hull Corrective Maintenance Module For Management Decision Support Using Microsoft Visual Basic

Wahyudi, Pevi (2006) Scheme Of Hull Corrective Maintenance Module For Management Decision Support Using Microsoft Visual Basic. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4201100028-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4201100028-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Sistem perawatan korektif untuk lambung kapal harus dilaksanakan seefisien dan seefektif mungkin. Proses pemindahan data dan informasi dari kertas kerja satu ke yang lain menyita banyak waktu dan energi. Dalam pemindahan jumlah data yang besar, kemungkinan tetjadinya kesalahan akibat faktor manusia menjadi lebih besar. Ketika pengolahan data untuk pengambilan keputusan menjadi rumit, hal ini perlu sebuah pendekatan yang sistematik untuk manajemen informasinya. Perusahaan pelayaran memerlukan suatu dukungan teknologi informasi yang cepat dat teliti untuk membantu analisa dalam pengambilan keputusan manajerial. Solusi untuk jaminan kerapian dokumentasi perawatan kapal ialah dengan menggunakan komputerisasi sistem database perawatan lambung. Modul Perawatan Korektif untuk lambung kapal dapat membantu pengumpulan, penyimpanan, pembaharuan, pengolahan data perawatan lambung kapal dan prediksi perawatan. Dalam fungsinya untuk membantu keputusan manajerial, maka modul ini membantu memberikan penilaian kegagalan dari laporan kegagalan untuk menentukan tingkat kegagalan dan status perbaikan; cargo data memberikan informasi mengenai perkiraan pendapatan untuk setiap petjalanan; dan outsource data telah memberi informasi seperti down time, perkiraan biaya dan faktor ketersediaan. Itu semua, akan membantu pihak manajemen untuk memilih outsource yang terbaik, untuk aktivitas perawatan kapal. Dalam tugas akhir ini, penulis menggunakan Microsoft Visual Basic dan Microsoft SQL Server untuk membangun sistem database perawatan lambung kapal. Oleh karena itu dengan implementasi dari perangkat lunak ini, memungkinkan penyimpanan dan pencarian data efisien dibanding dengan menggunakan banyak kertas keija. Modul ini juga membantu akses data dari beberapa orang yang terlibat dalam perawatan lambung kapal..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.84 Wah s
Uncontrolled Keywords: Modul Perawatan Korektif untuk lambung, Database Perawatan, Keputusan Manajerial, Microsoft Visual Basic dan Microsoft SQL Server.
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM163 Hulls (Naval architecture)
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering > 36202-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 17 Jul 2018 02:33
Last Modified: 17 Jul 2018 02:33
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52315

Actions (login required)

View Item View Item