Analisa Pengaruh Gerakan Rolling terhadap Perpindahan Panas dalam Tangki Kapal Tanker 17.500 DWT

Wahyudi, Agus (1996) Analisa Pengaruh Gerakan Rolling terhadap Perpindahan Panas dalam Tangki Kapal Tanker 17.500 DWT. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4290100026-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
4290100026-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dituntut adanya ketepatan atau efisiensi dalam berbagai bidang. Kapal tanker sebagai sarana transportasi laut baik berupa cairan atau gas sangat dibutuhkan dalam memenuhi keinginan tersebut. Pada kapal tanker 17.500 DWT yang dirancang oleh PT PAL Surabaya mencoba untuk memenuhi keinginan tersebut.
Kebutuhan panas di dalam ruang muat diharuskan untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan panas yang ada. Panas yang diberikan oleh pipa-pipa pemanas tersebut harus dapat terdistribusi secara merata. Dengan adanya pengaruh rolling proses perpindahan panas akan lebih cepat, hal ini disebabkan adanya pertukaran antara fluida yang lebih panas dengan fluida yang lebih dingin. Gerakan rolling ini menyebabkan naiknya koefisien perpindahan panas dinding yaitu sebesar 4,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSke 623.824 5 Wah a-1 1997
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy > TN752.I5 Steel--Heat treatment
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 18 Jul 2018 06:41
Last Modified: 18 Jul 2018 06:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52338

Actions (login required)

View Item View Item