Pengaruh Rambatan Gelombang Tekanan Pada Bahan Bakar Terhadap Injection Pressure

Putra, Made Wisnawa (1997) Pengaruh Rambatan Gelombang Tekanan Pada Bahan Bakar Terhadap Injection Pressure. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4292100037-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Bahan bakar, seperti cairan yang lainnya adalah fluida kompresibel dan mempunya inersia. Oleh karenanya ketika plunyer pompa infeksi menumbuk bahan bakar, maka seluruh bahan bakar dalam saluran bahan bakar tidak dipercepat sekaligus. Gerak plunyer pertama kali menaikkan tekanan dalam butiran bahan bakar yang paling dekat dengan plunyer pompa injeksi. Kenaikan tekanan ini diteruskan secara berangsur melalui saluran sampai mencapai nosel. Dorongan awal dari plunyer ini membentuk gelombang tekanan pada saluran bahan bakar. Pada saat gelombang ini mencapai ujung saluran pada nosel yang mempunyai tekanan tertentu akan dipantulkan dan berjalan baik ke plunyer dan menaikkan tekanan yang yang ditimbulkan oleh plunyer. Perubahan tekanan pada ujung pengeluaran dari saluran bahan bakar akan mengganggu penegluaran bahan bakar dari nosel. Pembentukan gelombang tekanan dipengaruhi oleh beberapa factor salah satu yang utama adalah diameter dan panjang pipa saluran bahan bakar. Dalam karya tulis ini pengaruh dari gelombang tekanan tersebut akan diamati dengan memvariasikan diameter saluran bahan bakar, selanjutnya dihitung pengaruhnya terhadap tekanan serta penundaan injeksi (injection lag).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSke 623.872 3 Put p
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM276.A1 Fuel (Including supplies, costs, etc.)
Divisions: Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 23 Jul 2018 07:28
Last Modified: 23 Jul 2018 07:28
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/52518

Actions (login required)

View Item View Item