Perancangan BOBS Office Building di Surabaya Perancangan Kawasan Kampung Surya di Trenggalek

Fauzati, Rahmiaty Indah Khairani (2018) Perancangan BOBS Office Building di Surabaya Perancangan Kawasan Kampung Surya di Trenggalek. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08111770010002-Master_Thesis.pdf]
Preview
Text
08111770010002-Master_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (47MB) | Preview

Abstract

Perancangan kantor sewa ini dilatar belakangi oleh keinginan Owner untuk membuat bangunan kantor sewa ditengah kota Surabaya atau tepatnya di Jl. MERR mengingat jalan ini sedang berkembang pembangunannya baik untuk perkantoran maupun perdagangan dan jasa. Dengan mengadakan bangunan kantor sewa ini diharapkan menjadi wadah untuk pebisnis muda yang sedang merintis, tanpa mengeluarkan biaya besar untuk sewa gedung. Deasin yang dibuat adalah bangunan berlantai 3 dengan beberapa ruang sewa di setiap lantainya. Dengan gaya bangunan yang sederhana namun tetap terkesan formal. Menggunakan gaya arsitektur dengan menonjolkan material alam.

Abstrak 2

Proyek ini merupakan sebuah proyek yang dilatar belakangi oleh keinginan Owner Bapak Chandra untuk mempergunakan kembali rumah masa kecilnya untuk dijadikan tempat edukasi panel surya dan juga tempat berkumpul untuk para warga disekitar lokasi proyek. Kampung Surya dirancang menjadi kawasan yang diperuntukan untuk tempat pengembangan teknologi tenaga surya yang merupakan usaha Bapak Chandra yang memliki perusahaan teknologi panel surya, juga tempat berkumpul warga dan area rekreasi alam. Proyek ini ditangani dengan mendesain tanah dengan luas kurang lebih 5000 m2 menjadi kampung yang memiliki ciri sebagai tempat edukasi panel surya dengan bangunan lama yang didesain ulang dan direnovasi, juga mengadakan bangunan komunal berupa joglo dan area untuk berkemah dalam site untuk membuat kawasan ini lebih publik.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kantor, Sewa, Material, Kawasan, Surya, Renovasi, Joglo
Subjects: T Technology > TH Building construction > TH3000 Basements--Remodeling.
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Architecture > 23101-(S2) Master Thesis
Depositing User: Rahmiaty Indah Khairani Fauzati
Date Deposited: 17 Jun 2021 07:44
Last Modified: 17 Jun 2021 07:44
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/54345

Actions (login required)

View Item View Item