Ningtyas, Atika Septya (2018) Pengaruh Kegiatan Terhadap Kinerja Jalan di Koridor Jalan Pasar Kembang Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
08211140000026-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
Fungsi utama Jalan Pasar Kembang sebagai Arteri Primer, yang menghubungkan Surabaya Utara menuju Selatan, demikian pula sebaliknya serta menuju ke pusat kota Surabaya. Jalan pasar kembang memiliki berbagai kegiatan di sepanjang sisi jalan yang menciptakan bangkitan dan tarikan tersendiri. Sehingga, dalam fungsi jalannya mengalami penurunan kinerja jalan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya kegiatan-kegiatan yang berada disepanjang Jalan Pasar Kembang yang dapat memberikan pengaruh yang cukupbesar atau signifikan terhadap kinerja Jalan Pasar Kembang tersebut.
Dalam menghasilkan output yang ingin dicapai dalam penelitian ini, maka terlebih dahulu harus mengetahui atau mengukur kinerja Jalan Pasar Kembang saat ini yang didapat dari data volume lalu lintas dengan melakukan survey primer (Traffic Counting), Sensus geometrik jalan serta sensus penggunaan lahan, mengukur besarnya bangkitan dan tarikan yang dihasilkan oleh seluruh kegiatan di sepanjang sisi jalan dan menghitung sampling bangunan menggunakan metode stratified random sampling, setelah itu dapat mengetahui pengaruh dari seluruh kegiatan terhadap kinerja Jalan Pasar Kembang.
=======================================================================================================
The main function of Jalan Pasar Kembang as Primary
Artery, connecting North Surabaya to South. And also to the
center of Surabaya City. Jalan Pasar Kembang has various
activities along the side of the road that creates its own rise and
pull. Thus, in road function has decreased road performance.
This research to determine how influential the
activities located along Jaln Pasar Kembang that can give a
significant influence or significant to the performance of Jalan
Pasar Kembang.
In generating the output to be achieved in this
research, it must first know or measure the performance of
Jalan Pasar Kembang by conducting a primary syrvey (Traffic
Counting), census of geometric road and census of land use,
the rise and the pull generated by all activities along the side
of the road and calculate the sampling of buildings using
stratified random sampling method, after that can know the
influence of all activities on the performance of Jalan Pasar
Kembang Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSPW 333.731 3 Nin p-1 3100018076658 |
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan, pengaruh, kinerja jalan, serta bangkitan dan tarikan pergerakan, activities, influence, road performance, trip attraction and trip generation |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT133 City and Towns. Land use,urban T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE175 Road and highway design T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning |
Divisions: | Faculty of Architecture, Design, and Planning > Regional and Urban Planning > 35201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Atika Septya Ningtyas |
Date Deposited: | 31 Oct 2020 07:20 |
Last Modified: | 31 Oct 2020 07:31 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/55852 |
Actions (login required)
View Item |