Perancangan Struktur Hotel dengan Menggunakan Balok Pratekan

Hakiim, Nugroho Nuril (2018) Perancangan Struktur Hotel dengan Menggunakan Balok Pratekan. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10111410000062-Undergraduated_Theses.pdf]
Preview
Text
10111410000062-Undergraduated_Theses.pdf - Accepted Version

Download (16MB) | Preview

Abstract

Perencanaan yang dilakukan pada gedung Hotel Pesonna Surabaya Surabaya ini dirancang menggunakan beton bertulang konvensional dan menggunakan beton pratekan. Pada lantai 8 direncanakan sebagai ballroom yang membutuhkan luas tanpa ada kolom pada bagian tengah ruangan. Dengan menggunakan balok pratekan diharapkan akan menghasilkan struktur balok yang dapat menjangkau bentang panjang yang diinginkan dengan dimensi balok yang relatif lebih kecil. Gedung ini dibangun menggunakan Sistem Rangka Pemikul Momen Khusus (SRPMK) menggunakan perhitungan dan peraturan yang sesuai dengan SNI 2847:2013, SNI 1727:2013, SNI 1726:2012, dan aturan lainnya yang mendukung dalam penyusunan tugas akhir ini.
Dalam perencanaan ini penyusunan tugas akhir ini akan membahas perancangan struktur gedung Hotel Pesonna Surabaya. Pada Perancangan ini tidak membahas pondasi dan struktur bawah lainnya. Pada tugas akhi ini menghasilkan perancangan yang berisi spesifikasi dan gambar yang sesuai dengan struktur gedung menggunakan balok pratekan pada lantai atap sesuai dengan persyaratan yang digunakan.
====================================================================================Planning on Pesonna Surabaya Hotel building is designed using conventional reinforced concrete and using prestressed concrete. On the 9th floor is planned as a ballroom that requires a large area without any columns in the middle of the room. Using the prestressed beam is expected to produce a beam structure that can reach the desired long range with a relatively smaller beam dimension. The building was built using a special moment frame system (SRPMK) using calculations and regulations in accordance with SNI 2847: 2013, SNI 1727: 2013, SNI 1726: 2012, and other supporting rules in this final project.
In this planning preparation of this final task will discuss the design of the building structure Hotel Pesonna Surabaya. This final task not design the foundation structure So that will produce the design that contains the specifications and images in accordance with the building structure with prestressed beam in the roof floor in accordance with the requirements used

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pratekan,SRPMK
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA683 Precast concrete construction. Prestressed concrete construction.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4
Depositing User: Nugroho Nuril Hakiim
Date Deposited: 01 Jul 2021 08:03
Last Modified: 01 Jul 2021 08:03
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/56141

Actions (login required)

View Item View Item