Desain dan Implementasi Aplikasi Pengolahan Skyline Query pada Dynamic Uncertain Data oleh Titik Tidak Bergerak dan Objek Bergerak pada Jaringan Jalan Raya

Adhi, Cahya Setya (2018) Desain dan Implementasi Aplikasi Pengolahan Skyline Query pada Dynamic Uncertain Data oleh Titik Tidak Bergerak dan Objek Bergerak pada Jaringan Jalan Raya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05111440000049-Undergraduate_Theses.pdf]
Preview
Text
05111440000049-Undergraduate_Theses.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skyline adalah sekumpulan objek yang tidak didominasi oleh objek lain. Misalkan suatu objek mempunyai nilai atribut sebanyak n, maka suatu objek dikatakan mendominasi apabila dari n atribut yang dimiliki tidak ada atribut yang lebih buruk dari atribut objek lain dan minimal ada satu nilai dari atribut yang lebih baik dibandingkan dengan objek lain.
Seiring perkembangan teknologi berbasis lokasi, skyline dapat digunakan terhadap objek yang berada di jalan raya. Sebagai contohnya kita dapat menerapkan skyline query pada objek daring. Perkembangan ojek daring mengakibatkan munculnya kejahatan terhadap penumpang oleh oknum pengemudi. Dengan skyline query penumpang dapat mencari pengemudi ojek dengan penilaian terbaik untuk menjamin rasa aman.
Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah mendesain algoritma untuk melakukan analisis dan mendesain struktur data untuk pengolahan skyline query pada dynamic uncertain data oleh titik tidak bergerak dan objek bergerak pada jaringan jalan raya. Pada tugas akhir ini akan diperkenalkan algoritma berbasis CNO dan algoritma naive. Hasil pengujian menunjukkan bahwa algoritma CNO memiliki performa yang lebih baik 100 kali lipat dibandingkan dengan metode naive.
===============================================================================================
Skyline is a set of object that not dominated by other object. If a set of objects have attributes, then an object dominating other object if the object have equals or better than other object and at least has one attribute better than other object.
Skyline can be combined with the location based object. For the example skyline query can be applied to ojek online. The development of online riding service causing crime by individualy driver. With skyline query passenger can choose driver with good rating for ensuring sense of security.
The goals of this research is to design algorithm, data structure and then analyze the algorithm to process skyline query of dynamic uncertain data by static query point and moving objects in road networks. This research will introduce CNO algorithm and naive algorithm. The results shows that CNO algorithm has better performance 100 times than naive approach.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Road Network, Skyline, Uncertain Data
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T57.5 Data Processing
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Cahya Setya Adhi
Date Deposited: 18 Jul 2021 22:46
Last Modified: 18 Jul 2021 22:46
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/57537

Actions (login required)

View Item View Item